June 22, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Teruji, Gerakan-Gerakan Berikut Ini Bisa Mengencangkan Otot dan Membuat Miss V Bisa Menggigit

2 min read

JAKARTA – Vagina yang rapat jadi impian banyak wanita untuk memuaskan suami di atas ranjang. Sayangnya, beberapa faktor seperti pengalaman melahirkan dan penuaan membuat otot vagina kendur.

Dilansir dari Aceh.tribunnews.com, Seksolog Dokter Boyke mengatakan, faktor melahirkan secara normal bisa menjadi salah satu penyebab miss V tidak rapat dan kencang.

“Sebagai dokter kandungan, saya sering dikomplain oleh para istri dan suami setelah melahirkan terutama melahirkan normal. Melahirkan normal sering dikeluhkan (miss v) longgar, kurang enak,” kata dr Boyke.

Perlu diketahui kata dia, miss V memiliki kedalaman sekitar 8,5 cm. Selain itu, miss V memiliki tekstur yang elastis, namun miss V ini bisa meregang ketika dilewati kepala bayi saat melahirkan secara normal.

Meski demikian, alasan takut miss V tidak lagi rapat dan kencang bukan berarti Anda dianjurkan melahirkan melalui operasi sesar.

“Oleh karena itu banyak sekali sebenarnya pasien yang mengatakan lahiran sesar, nggak bener juga,” kata dr Boyke.

Anda tidak perlu khawatir setelah melahirkan secara normal. Pasalnya, otot-otot vagina akan kembali normal usai 40 hari melahirkan.

“Dan dia juga akan kembali normal setelah 40 hari melahirkan otot-ototnya,” lanjut dr Boyke.

Perlu diingat, kondisi miss V akan kembali seperti semula jika Anda rutin melakukan senam.

Dikutip dari Health.detik.com, berikut beberapa gerakan yang dapat mengencangkan miss V.

 

  1. Olahraga kegel

Olahraga yang berpusat pada area pelvis atau tulang pinggul ini dinilai bermanfaat untuk kesehatan organ pencernaan hingga uterus. Olahraga ini berfokus pada pengencangan otot-otot yang juga bisa turut bermanfaat dalam pengencangan otot di area vagina.

 

  1. Pelvic tilt exercise

Pelvic tilt exercise adalah olahraga yang utamanya untuk pengencangan otot di perut dan pada area vagina. Untuk melakukannya, cukup berdiri menyandarkan bokong dan bahu ke dinding. Setelah itu, tarik perut ke arah tulang belakang. Tahan gerakan selama setidaknya 4 detik sebelum melepasnya.

 

  1. Squat

Melakukan squat bersamaan dengan olahraga kegel juga bisa menjadi langkah yang efektif untuk membentuk otot di sekitar area pelvis dan mengencangkan otot vagina. Selain itu, squat juga bisa turut membantu mengencangkan otot bokong. []

Advertisement
Advertisement