December 10, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Tiga PRT Asing Asal Indonesia Hari Ini Dilaporkan Positif COVID-19

1 min read

HONG KONG – Tiga orang pekerja rumah tangga asal Indonesia di Hong Kong kembali disebut sebagai bagian dari 48 kasus baru positif COVID-19 per 14 Agustus 2020.

Dr.Chuang Shuk-kwan dari Hong Kong Centre for Health Protection (CHP) beberapa menit yang lalu merinci, 48 kasus baru hari ini terdiri dari 2 kasus impor dan 46 kasus lokal.

Kasus impor merupakan seorang crew pesawat yang menempuh rute penerbangan dari Ethiopia, Brazil, Afrika, kemudian Hong Kong.

Sedangkan kasus impor yang satunya lagi, merupakan seorang warga yang baru saja kembali dari India.

46 kasus lokal, dikatakan Chuang, 37 diantaranya merupakan kasus yang telah diketahui sumber penularannya dan sisanya yang 9 kasus lainnya tidak diketahui sumber penularannya.

Tiga orang PRT asal Indonesia yang hari ini dilaporkan positif terinfeksi merupakan pasien yang diketahui sumber penularannya.

Ketiganya tertular saat mereka tinggal untuk beberapa waktu lamanya di boarding house agency.

PRT asal Indonesia yang diidentifikasi dengan nomor urut kasus ke 4.347, diketahui memiliki riwayat pernah tinggal di David Cheung Employment Agency, Heung Wo Street Nomor 74 Tseun Wan.

PRT asal Indonesia kedua, yang diidentifikasi dengan nomor urut kasus ke 4.340 diketahui memiliki riwayat pernah tinggal di boarding house agen yang bertempat di CHEUNG HING Buiding in Mong Kok.

Sedangkan PRT asal Indonesia dilaporkan pernah tinggal selama beberapa waktu lamanya di HAVEN COURT, lantai 7, NO.134 Leighton Road, Causeway Bay.

Jumlah keseluruhan kasus positif COVID-19 di Hong Kong hingga hari ini telah berjumlah 4.361 kasus. []

Advertisement
Advertisement