November 30, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Tiga PRT Asing Asal Indonesia yang Pernah Tinggal di Boarding House Agen di Kin On Commercial Building Positif Covid-19

1 min read

HONG KONG – Untung tak dapat dirundung, malang tak dapat ditolak. Begitulah kata pepatah yang mengibaratkan setiap kejadian yang tidak diduga-duga. Sudah berusaha semaksimal mungkin agar tidak tertular virus COVID-19, namun pada kenyataannya masih tertular juga.

Tiga pekerja rumah tangga asal Indonesia, hari ini dilaporkan positif terinfeksi COVID-19. Ketiganya diketahui pernah tinggal di sebuah boarding house agen penyalur PRT asing yang berada di gedung Kin On Commercial Building kawasan  Jervois Road nomor 49-51,  Sheung Wan.

Tiga PMI yang terdeteksi positif hari ini pernah tinggal di gedung tersebut antara tanggal 29 – 31 Juli 2020 kemarin dan saat ini telah bekerja di rumah majikan.

Dalam keterangan pers yang disampaikan hari ini, dari boarding house yang sama, hingga hari ini terhitung telah ada lima PRT asing yang positif COVID-19 dalam klaster penularan lokal.

Dalam laporannya, per 10 Agustus 2020, Hong Kong bertahan di level dua digit atau puluhan kasus baru COVID-19.

Dr. Chuang Shuk-kwan dari Hong Kong Center for Health Protection (CHP) menyebut, total kasus baru per hari ini sejumlah 69 kasus, dimana 2 diantaranya merupakan kasus impor dan 67 lainnya merupakan kasus lokal. []

Advertisement
Advertisement