September 18, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Tiga PRT Asing yang Terinfeksi Virus Corona Varian Mutan Ternyata Tertular Pacarnya Warga India

1 min read
Hasil penelusuran CHP pada penularan virus varian mutan yang menginfeksi PRT asing asal Filipina (Foto HK01)

Hasil penelusuran CHP pada penularan virus varian mutan yang menginfeksi PRT asing asal Filipina (Foto HK01)

Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

HONG KONG – Setelah sebelumnya sempat dinyatakan belum diketahui sumber penularannya, Hong Kong Center for Health Protection pada Rabu malam (05/05/2021) mengumumkan telah menemukan sumber penularan virus tersebut terhadap seorang PRT asing yang tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar Hong Kong, yakni PRT asing yang bekerja di Tung Chung.

Dalam keterangan persnya, CHP menyebut, PRT asing asal FIlipina tersebut tertular dari pacarnya seorang pria India dimana keduanya telah bertemu pada 13 April di Fung Hing House, Chai Wan.

Kemudian pada Minggu 18 April, ketiga PRT asing asal Filipina yang bekerja di Tung Chung, Quarry Bay dan Fokfulam bertemu kembali dengan pria India tersebut untuk mengadakan sebuah pesta di Fuk Wing Street, Sham Shui Po.

Pria India kekasih PRT Filipina yang dimaksud disebut berusia 29 tahun dan memiliki riwayat perjalanan dari Dubai.

Pria tersebut memasuki wilayah Hong Kong pada 19 Maret dan menjalani karantina selama 21 hari, kemudian sempat tinggal dengan kekasihnya PRT asal Filipona di Parkes Building Jordan.

Hal tersebut dibuktikan disamping melalui pengakuan PRT asing asal FIlipina dan pengakuan kekasihnya pria India, juga dibuktikan dengan hasil uji lab yang menemukan genetik virus yang sama.

Dengan demikian, akibat melepas rindu yang dilakukan oleh PRT asing asal Filipina dengan kekasihnya pria India tersebut telah membuat warga di tiga building tempat ketiga PRT asing asal Filipina tersebut bekerja harus dikarantina dan diuji covid. []

 

Advertisement
Advertisement