October 7, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

TKP Wanchai, Menjadi Pelaku Jualan Jasa “Enak-enak”, Tujuh PMI DiGelandang Polisi

1 min read
Feature Image Menjadi Pelaku Jualan Jasa "Enak enak", Tujuh PMI DiGelandang Polisi (Foto Istimewa)

Feature Image Menjadi Pelaku Jualan Jasa "Enak enak", Tujuh PMI DiGelandang Polisi (Foto Istimewa)

HONG KONG – Petugas gabungan yang terdiri dari Imigrasi, Kepolisian dan Labour Departement Hong Kong yang tergabung dalam tim pemberantasan pekerja ilegal sampai saat ini terus gencar melakukan operasi.

Jika di hari libur, kawasan strategis tempat ngumpul PRT asing saat ini relatif sudah bebas dari keberadaan “bakuler”, namun bentuk pelanggaran ijin tinggal yang dilakukan PRT asing di Hong Kong ternyata masih sering dijumpai pada profesi lain.

Kali ini, tim gabungan berhasil menangkap delapan orang pelaku pekerjaan ilegal di kawasan Wanchai kemarin (10/08/2022) sekira jam 6 sore.

8 orang yang ditangkap tersebut terdiri dari seorang perempuan warga India, seorang warga Hong Kong bermarga Lam yang berprofesi sebagai marketing alias germo, 7 PMI yang gemulai aduhai yang berprofesi juga menjadi “bakuler” namun yang dijajakan bukan seperti di kawasan victoria park, misalnya seperti rujak cingur, bakso, batagor dll.

7 PMI ini menjadi “bakuler” jasa enak-enak alias menjual diri dalam lingkaran prostitusi ilegal.

Kasus ini dalam penanganan petugas penegak hukum untuk selanjutnya dilimpahkan ke pengadilan sebagai bentuk pertanggung jawaban. []

Advertisement
Advertisement