October 24, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Turun Menjadi T3, Namun Guyuran Hujan Disertai Petir Masih Mendera, Korban Kompasu di Hong Kong Bertambah Banyak

1 min read
Foto SCMP

Foto SCMP

Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

HONG KONG – Beberapa puluh menit yang lalu, Hong Kong Observatory menurunkan status peringatan topan T8 menjadi T3. Hal tersebut persisnya dilakukan pada pukul 16:40 sore hari ini (13/10/2021).

Namun demikian, signal peringatan Hujan kuning dan peringatan petir masih tetap diberlakukan.

Dinamika topan Kompasu di Hong Kong saat ini sudah lebih baik dibanding beberapa jam sebelumnya. Posisi kepala pusaran topan Kompasu per jam 17:00 (13/10/2021) waktu Hong Kong berada di 19.1 N, 110.2 E atau sekitar 550 arah Tenggara Hong Kong dengan kekuatan 120 km/jam.

Saat ini, kepala pusaran Topan Kompasu tengah menyapu bibir pantai pulau Hainan dan diprediksi selanjutnya akan menuju daratan Vietnam.

Sampai dengan saat berita ini diturunkan, Hong Kong Home Affair telah membuka sebanyak 24 tempat penampungan topan yang digunakan oleh warga yang tempat tinggalnya terdampak topan atau mereka yang tidak bisa pulang ke rumah disaat peringatan topan diberlakukan.

Pusat panggilan bencana sampai saat ini telah mencatat pohon tumbang telah terjadi di 72 titik yang tersebar di berbagai wilayah perkotaan Hong Kong.

Sedangkan kasus banjir, ditemukan telah terjadi di 10 titik di berbagai wilayah Hong Kong.

Adapun korban akibat topan Kompasu di Hong Kong telah mencapai 21 orang dimana 1 orang diantaranya dinyatakan meninggal dunia. []

Advertisement
Advertisement

Leave a Reply