April 16, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Turun Tipis, Separuh dari Kasus Impor Membawa Varian N501Y

1 min read
Informasi Pendaftaran Pemilih

HONG KONG – Bertahan di posisi melandai, angka pertambahan kasus baru di Hong Kong dari klaster lokal berhasil ditekan dan bertahan di level satu digit dalam beberapa hari belakangan secara berturut-turut.

Seperti yang dilaporkan hari ini (07/04/2021), Dr.Chuang Shuk-kwan dari Centre for Health Protection (CHP) mengumumkan dalam siaran persnya petang hari ini bahwa dalam 24 jam belakangan telah ditemukan sebanyak 8 kasus baru positif terinfeksi virus corona.

8 kasus baru tersebut didapat dari 2 kasus lokal dan 6 kasus impor.

Pada 2 kasus lokal yang diderita warga Tuen Mun masing-masing berusia 77 dan 41 tahun sama-sama tidak diketahui sumber penularannya.

Sedangkan pada 6 kasus impor, didapat dari 2 pendatang asal India, 2 pendatang asal Pakistan, seorang pendatang dari Mesir serta seorang PRT Asing asal Filipina.

3 dari 6 kasus impor tersebut diketahui membawa virus corona varian N501Y, yakni 2 pendatang asal Pakistan serta seorang PRT asing asal Filipina.

Hingga saat ini, jumlah seluruh kasus terinfeksi virus corona di Hong Kong telah mencapai 11.540 kasus dengan 205 kematian.

Jumlah pasien yang masih menjalani perawatan terpantau sebanyak 133 pasien dimana 9 diantaranya dalam kondisi kritis. []

 

Advertisement
Advertisement

Leave a Reply