May 29, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

UPDATE Suasana di Bandara Hong Kong, Sempat Terjadi Kejar-Kejaran Saat Ada Pria yang Melecehkan Demonstran

1 min read

HONG KONG – Hingga saat berita ini diturunkan malam ini, pantauan situasi di Bandara Internasional Hong Kong kian ramai dipenuhi pengunjukrasa.

Oriental Group menyebut, sedikitnya ada 5 ribu peserta yang memadati area A dan B alua terminal kedatangan Bandara Internasional Hong Kong.

 

Tak Hanya di Bandara, Ratusan Tenaga Medis Gelar Aksi di Queen Elizabeth Hospital

 

Tak hanya itu, menjelang matahari terbenam, atau tepatnya sekitar jam 17:00, sedikitnya 30 orang demonstran memenuhi ruang tunggu VIP dengan beraksi duduk dan diam sembari membawa poster dan selebaran.

Jelang adzan ashar bergema atau sekitar jam 14:39, seorang pria misterius yang selanjutnya diidentifikasi sebagai pria daratan tiba-tiba datang dan mencemooh aksi tersebut seraya mencibir dengan kalimat “Hong Kong tidak aman”.

 

Bukan Hanya Pramugari, Ratusan Awak Pesawat dan Ground Staf Bergabung Dalam Aksi di Aula Terminal Kedatangan Bandara Hong Kong

 

Pria tersebut kemudian dikejar oleh beberapa perempuan peserta aksi namun berusaha berlari menghindar. Sempat terjadi aksi kejar-kejaran di area tersebut.

Aksi di Bandara, disepakati sesuai rencana akan berakhir saat pergantian hari tengah malam ini atau sekitar jam 23:59 waktu Hong kong.

Pantauan ApakabarOnline.com, aktifitas penerbangan dari dan menuju Hong Kong tetap berjalan seperti biasanya. Belum terdengar laporan adanya gangguan penerbangan akibat adanya aksi demonstrasi di Bandara. []

Advertisement
Advertisement