June 16, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Usai Tangani PMI yang Menjadi Korban Human Trafficking, PKS Himbau Masyarakat untuk Waspada

1 min read

JAKARTA – Fraksi PKS, DPRD Provinsi Sumatera Utara mendapatkan laporan dari Orang tua, bahwa anaknya sedang mengalami human trafficking di Kuala Lumpur, Malaysia. Hal ini diketahui setelah mereka menceritakannya kepada anggota Fraksi PKS, Hendro Susanto terkait musibah yang dialami anaknya itu.

Segera Hendro berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait diantaranya Ibu Siti, Kepala BP3MI Medan, Dinas PPPA Provinsi Sumatera Utara, dan UPT PPPA Binjai. Selanjutnya, Hendro juga berkoordinasi dengan Kurniasih Mufidayati, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Merry Tenaga Ahli Mufida serta rekan-rekan Tenaga ahli DPR Lainnya.

Hendro ingin agar musibah yang dialami oleh masyarakat, khususnya terkait human trafficking bisa segera di selesaikan. Hal ini juga semakin menegaskan terkait komitmen  PKS yang konsisten menjadi pelayan dan pembela rakyat.

Korban atas nama IC akhirnya bisa diselamatkan dan saat ini dalam kondisi aman di Kuala Lumpur dan sedang disiapkan dokumen pengganti Paspor agar korban bisa segera kembali ke Tanah air. Hendro juga sudah berkomunikasi dengan Duta Besar Indonesia untuk Malaysia, Hermono. Beliau menegaskan bahwa apa yang dialami oleh saudari IC jelas termasuk kasus TPPO, dimana korban ditipu oleh oknum berinisial W.

Terakhir, Hendro mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, sehingga kasus ini bisa terselesaikan, serta rekan-rekan media seperti RRI dan CNN Indonesia TV dan lainnya. Hednro juga mengingatkan agar masyarakat berhati-hati dengan modus human traffcking, ditambah kondisi saat ini dimana ekonomi sedang susah, dan lapangan pekerjaan sangat sulit. []

Advertisement
Advertisement