May 18, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Vaksinasi Massal, PMI Diharapkan Menjadi Salah Satu Prioritas

2 min read
Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

JAKARTA – Komunitas penyedia tenaga kerja internasional (Kapten) Indonesia mengapresiasi atas vasksinasi massal yang digratiskan oleh pemerintah yang akan dilaksanakan tanggal 13 januari 2021. Jakarta (12/01/21).

Abdul Rauf selaku ketua umum Kapten Indonesia apresiasi gratisan vaksin dan juga dukungan dari beberapa stakeholder dan ormas-ormas besar.

“ Kami dari Kapten Indoneisia sangat mengapresiasi langkah-langkah untuk vaksinasi massal ini, semoga dapat memutus mata rantai covid 19. Terlebih juga apresiasi kepada stakeholder dan ormas-ormas besar seperti MUI yang mendukung penuh langkah-langkah ini” Kata Rauf (12/01/21).

Menurutnya, Kapten Indonesia bertanggung jawab dan bersuara soal vaksinasi ini dan sesegera mungkin vaksin ini di jalankan bukan hanya ide semata dan dengan cara politik saja akan tetapi ini kebutuhan masyarakat yang sangat urgen dan penting sekali terutama berkaitan dengan agenda-agenda ketenagakerjaan.

Lebih lanjut, Rauf meminta kepada Prsiden supaya menginstruksikan agar stakeholder yang berkaitan dengan ketenagakerjaan untuk vaksinasi diutamakan kepada pekerja migran.

“atas nama Kapten Indonesia meminta kepada Presiden agar menginstruksikan secara langsung dan setegas tegasnya kepada stakeholder dan juga Kemenkes sebagai otoritas vaksin dan yang berkaitan dengan ketenagakerjaan agar supaya vaksin ini diutamakan kepada pekerja migran yang sebentar lagi akan berangkat dan sudah dilatih sdm-nya untuk mengisi ruang-ruang kosong yang dibutuhkan oleh negara-negara di bidang Ketenagakerjaan” ujarnya.

“Kapten Indonesia sudah memiliki ratusan ribu bahkan jutaan permintaan pekerja migran untuk Segera diisi ruang ruang kosong yang ada di beberapa negara yang memiliki kepentingan perusahaan-perusahaan dimana Indonesia sangat layak mengisinya” lanjutnya.

Rauf menambahkan bahwa Kapten Indonesia mendukung sepenuhnya soal ekonomi nasional bangkit kembali dan masyarakat bisa beraktivitas seperti biasanya.

“Kapten Indonesia mendukung sepenuhnya supaya solusi ekonomi nasional bisa bangkit kembali, Indonesia bisa berkembang berjaya dan kemudian masyarakat bisa beraktivitas karena hari ini masyarakat sudah hampir di ujung perjuangan kehidupannya yang sangat berat sekali sehingga tidak ada jalan lain harus kita memutus mata rantai covid dengan cara vaskinasi” tutupnya. []

 

Advertisement
Advertisement