December 4, 2020

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Viral Seorang PMI Lumpuh Setelah Divaksin Majikan, Begini Tanggapan Pemerintah Indonesia

1 min read
Prime Banner

JAKARTA – Beberapa hari yang lalu, sempat menjadi perbincangan hangat publik Indonesia, setelah sebuah video amatir berisi pengakuan seorang pekerja migran Indonesia asal Madiun dalam kondisi lumpuh usai divaksin, duduk diatas kursi roda.

Berbagai komentar warganet +62 pun bermunculan, mulai dari komentar yang spontan tanpa membaca kontennya, hingga komentar yang benar-benar muncul dari sebuah pemahaman setelah membaca dan menyimak konten.

Dua Minggu Setelah Divaksin, PMI Asal Madiun Alami Lumpuh Sebagian

Tak ketinggalan, pemerintah Indonesia, melalui juru bicara Satgas Corona, Prof Wiku Adisasmito, turut menanggapi.

Dalam keterangan pernya, Wiku mengatakan perlu diklarifikasi kembali jenis vaksin apa yang disuntikkan kepada pihak yang bersangkutan, karena sampai sekarang vaksin COVID-19 masih belum rampung proses pengadaannya apalagi untuk digunakan secara bebas baik di Indonesia maupun dunia.

“Terkait isu efek samping dari vaksin COVID-19 perlu ditekankan bahwa BPOM selalu mengawal tahapan-tahapan pengadaannya dan sampai sekarang belum ada laporan terkait kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI) yang tergolong membahayakan relawan uji kandidat vaksin,” kata Wiku melalui pesan singkat dikutip dari VIVA.co.id di Jakarta. []

Advertisement