November 28, 2020

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Dua Minggu Setelah Divaksin, PMI Asal Madiun Alami Lumpuh Sebagian

1 min read
Prime Banner

HONG KONG – Aktifitas vaksinasi saat ini memang sedang mengemuka di seluruh penjuru dunia. Utamanya terkait dengan vaksinasi pandemi corona.

Ditengah menyeruaknya kegiatan tersebut, muncul sebuah video yang diunggah oleh akun instagram @teluuur yang membuat gempar kalangan pekerja migran Indonesia.

Pasalnya, dalam konten video yang diunggah dan disiarkan ulang beberapa media dan TV nasional, menggambarkan seorang PMI yang baru diikutkan vaksinasi oleh majikannya, namun dua minggu kemudian mengalami kelumpuhan sebagian.

PMI tersebut bertutur tentang kisahnya dengan latar lokasi di sebuah Bandara. Diwawancarai seorang perempuan mengenakan jilbab hitam dan mengenakan jaket Jeans warna Abu-Abu, PMI tersebut mengaku mengalami bengkak bersumber dari bekas injeksi vaksin di lengannya.

Memberi tahu majikan, kemudian diberi pengobatan lanjutan, namun hasilnya, justru kesemutan dan kini PMI tersebut mengaku mengalami lumpuh sebagian.

Di akhir percakapan, sang PMI berpesan kepada seluruh PMI untuk menahan diri agar tidak vaksin dulu, sebagaimana yang dialaminya, PMI tersebut mengaku trauma.

Disebut berasal dari Madiun, tidak dijelaskan apakah saat diwawancara PMI tersebut sedang bersiap-siap terbang ke Indonesia.

ApakabarOnline.com berupaya melakukan penelusuran terkait video tersebut dengan menghubungi beberapa instansi terkait, namun belum beroleh jawaban, mengingat hari ini adalah hari Sabtu. []

Advertisement

Leave a Reply