June 13, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Waspada, Aksi Kejahatan di Jalanan Terjadi Lagi di Hong Kong

1 min read

HONG KONG – Angka kejahatan di tempat umum, termasuk di jalanan, seolah tiada habisnya. Satu tertangkap, kejadian selanjutnya menyusul menelan korban.

Terkini, seorang pria yang sedang berjalan kaki di area pedestrian Tung Lok  street dan Fook Tak street, Yuen Long  kemarin (06/06/2024) sekira pukul 03 sore menjadi korban penjambretan berantai.

Disebut berantai karena di lokasi yang berdekatan, korbannya bukan hanya satu orang, melainkan tiga orang dengan dugaan pelaku oleh kelompok pelaku yang sama.

ketiga korban tersebut kemudian melaporkan apa yang menimpa mereka sekaligus menyebutkan taksiran kerugian yang ditanggung.

Polisi mulai mengumpulkan petunjuk dan melakukan analisa pada kejadian tersebut.

Sampai saat berita ini diturunkan, aparat tengah melakukan perburuan terhadap pelaku yang diduga kuat berkelompok.

Beberapa waktu yang lalu, Kepolisian Hong Kong mengundang 180 PRT asing untuk program sosialisasi kejahatan di Hong Kong. Salah satu bentuk kejahatan yang disosialisasikan pencegahannya adalah kejahatan jalanan seperti peristiwa terkini ini.

Jika melihat atau menjadi korban kejahatan di tempat umum, jangan panik, segera melaporkan ke aparat agar bisa segera diusut tuntas. []

Advertisement
Advertisement

Leave a Reply