14 Tahun Menghilang, Anak PMI Hong Kong ini Berharap Ibunya Pulang

Prime Banner

CIANJUR – “Ibu, saya cuma minta Ibu Yuli memberi kabar, bagaimana keadaanya? Kalau memang benar tidak bisa pulang, kami siap nemulangkan ibu,” tutur M Evlin Vadillah, suami dari Mutia Angelia, anak dari Yuli Budiarti kepada ApakabarOnline.com.

Yuli Budiarti, adalah pekerja migran Indonesia (PMI) kelahiran Cianjur, Jawa Barat. Berangkat ke Hong Kong melalui oleh Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (P3MI) Lansima pada Mei, tahun 2005.

“Mertua saya sempat memberi kabar keluarga, bahwa di Hong Kong ditempatkan oleh Sun Employment. Setelah tujuh bulan bekerja di majikan pertamanya, beliau pindah karena majikannya kasar. Dan beliau dipindahkan ke Willow Mansion, Whampoa Garden, Hunghom,” ungkap Evlin.

Lebih lanjut, Evlin mengungkapkan, setelah kurang lebih tiga bulan bekerja di alamat tersebut, Yuli hilang komunikasi dengan keluarga sampai sekarang.

“Sebelum tidak ada kabar, beliau sempat menelepon untuk memberitahu kalau pindah majikan baru.”

Usaha Evlin dan istrinya untuk bisa menemukan kembali Yuli Budiarti sudah pernah dilakukan, namun hingga saat ini belum mendapatkan kabar Yuli Budiarti ada di mana. Dari mulai melaporkan kejadian ini kepada LP3MI, hingga ke Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI).

Bagi yang pernah melihat atau mengetahui posisi Yulis Budiarti, silakan memberitahu redaksi ApakabarOnline.com untuk ditindaklanjuti. [Wiji]

You may also like...