17 PRT Asing yang Positif COVID-19 Seluruhnya Dinyatakan Tertular dari Majikan

Feature Image 17 PRT Asing yang Positif COVID-19 Seluruhnya Dinyatakan Tertular dari Majikan (Foto straitstimes.com)
Feature Image 17 PRT Asing yang Positif COVID-19 Seluruhnya Dinyatakan Tertular dari Majikan (Foto straitstimes.com)
Prime Banner

SINGAPURA – kementrian Kesehatan Singapura mengungkapkan, sejauh ini telah ditemukan 17 PRT asing di Singapura yang dinyatakan positif terinfeksi COVID-19. Hasil penelusuran yang dilakukan Kementrian Kesehatan, tidak satupun PRT asing yang positif terinfeksi, memiliki riwayat kontak selain dengan majikannya selama wabag pageblug Corona melanda negeri berlambang kepala singa tersebut.

Mengutip Sin Chew, keadaan tersebut memicu kekhawatiran, bagaimana nanti jika masa darurat pandemi telah dicabut, kemudian para PRT asing akan berkumpul dengan teman sejawatnya, virus tersebut akan memicu gelombang penularan baru. Sedangkan pencabutan darurat pandemi bukan berarti telah benar-benar 100% aman dari resiko munculnya gelombang lanjutan dari transmisi lokal.

Kementrian Kesehatan dalam keterangan persnya merinci, kasus ke 21, 93, 101, 102, 104, 108 merupakan sebagian PRT asing yang tertular dari transmisi lokal di rumah majikan mereka masing-masing.

Seperti dalam pemberitaan sebelumnya, Singapura saat ini menduduki urutan pertama negara terbanyak kasus positif COVID-19 di Asia Tenggara. Sebanyak 13.624 penderita disebut didominasi oleh kalangan pekerja migran yang tinggal di asrama. []

 

You may also like...