January 19, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Alami Sesak Nafas, Seorang Pemudik dan atau Pemulang-Kampung di Purbalingga Tergeletak di Pinggir Jalan

2 min read
Feature Image Alami Sesak Nafas, Seorang Pemudik dan atau Pemulang-Kampung di Purbalingga Tergeletak di Pinggir Jalan (Foto Istimewa)

Feature Image Alami Sesak Nafas, Seorang Pemudik dan atau Pemulang-Kampung di Purbalingga Tergeletak di Pinggir Jalan (Foto Istimewa)

Prime Banner

PURBALINGGA – Kejadian yang dialami seorang pemudik dan atau pemulang-kampung berinisial YT (57) asal Desa Sumingkir, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah menjadi perhatian warga dan viral di sosial media.

Pasalnya, begitu turun dari travel yang dia naiki dari Jakarta, YT yang sebelumnya sejak masih didalam travel telah mengelus sesak nafas, langsung tak sadarkan diri tergeletak di pinggir jalan beberapa saat setelah mobil travel yang membawanya berlalu.

Mengutip Kompas.com, peristiwa yang terjadi pada Minggu (26/04/2020) kemarin dibenarkan oleh Kapolsek Kutasari AKP Agus Amjat Purnomo.

“Jadi sebenarnya travel sudah dihentikan warga dan diarahkan untuk cek kesehatan penumpang di Puskesmas. Tapi penumpang itu menolak dan minta diturunkan di tepi jalan, katanya mau dijemput keluarganya,” katanya.

 

Pingsan di Jalan, PMI Hong Kong Asal Kendal Membuat Warga Takut Mendekat

 

Mobil travel yang ditumpanyi YT dikemudikan oleh  KM, warga Desa Bojong, Kecamatan Mbrebet, Purbalingga.

“Jadi ketika diturunkan itu tidak ada gejala apapun, sopirnya juga tidak tahu kalau setelah diturunkan penumpangnya mengalami sesak napas,” tambah Agus.

Sementara itu, setelah mendapat laporan tersebut, polisi dan petugas kesehatan datang ke lokasi.

Kepala Dinas Kesehatan Purbalingga Hanung Wikantono mengatakan, gejala sesak napas yang dialami perempuan itu tidak berkaitan dengan virus corona atau Covid-19.

“Saat dievakuasi kondisinya sadar, namun mengalami sesak napas. Tidak ada gejala kejang. Memang ada riwayat asma,” kata Hanung.

 

Tiba-Tiba Pingsan, PMI Di Tseung Kwan O Meninggal Dunia

 

Hanung menjelaskan, saat ini kondisi pasien sudah stabil. Pihak keluarga sudah berhasil dihubungi dan telah mendampingi YT di RS Siaga Medika.

Sementara itu, sopir mobil travel sempat dimintai keterangan polisi.

“Begitu dapat laporan langsung kita telusuri dan dapat nomor telepon driver-nya, kami minta datang ke Polsek beserta mobilnya. Saat ini masih kami minta keterangan,” pungkas Agus. []

Advertisement
Advertisement