Pingsan di Jalan, PMI Hong Kong Asal Kendal Membuat Warga Takut Mendekat

Feature Image Pingsan di Jalan, PMI Hong Kong Asal Kendal Membuat Warga Takut Mendekat (Foto Ayo Semarang)
Feature Image Pingsan di Jalan, PMI Hong Kong Asal Kendal Membuat Warga Takut Mendekat (Foto Ayo Semarang)
Prime Banner

KENDAL – Seorang pekerja migran Indonesia (PMI) asal Bumiayu Weleri Kendal yang baru pulang dari Hong Kong tiba-tiba kedapatan pingsan di pinggir jalan kampung.

Peristiwa tersebut terjadi pasa Selasa (31/03/2020) pagi kemarin di pinggir jalan Kampung Kandangan Krajan Kulon Kaliwungu Kendal.

Setelah mendapat laporan warga, Polisi tidak memperbolehkan siapapun mendekat menunggu petugas kesehatan menangani korban yang tergeletak. Petugas dari 119 yang datang ke lokasi memeriksa korban yang pingsan.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, perempuan itu diketahui bernama Sri Lestari, warga Bumiayu, Weleri, Kendal. Sebelum pingsan, dia sempat menghubungi kakaknya yang tinggal di Kaliwungu dan mengabarkan bahwa dirinya sudah tidak kuat lagi.

“Memang benar, Sri Lestari baru dua pekan lalu pulang dari Hong Kong. Dia sempat menjalani isolasi di Bandara Soekarno Hatta,” kata kerabat korban, Suprapto.

Slamet, pria yang  mengantarkan dari Jakarta hingga Semarang, mengatakan, dua pekan yang lalu pulang dari Hong Kong dan minta dijemput. Selama dua pekan korban tinggal bersama dirinya dan mengaku sudah menikah secara siri.

“Selama tinggal dengannya korban tidak mengeluh sakit hanya sering melamun memikirkan anaknya yang ada di Kaliwungu,” katanya.

Setelah diperiksa tim kesehatan 119, korban dinyatakan mengalami kurang gula darah dan tekanan darahnya rendah. Korban yang siuman dibawa temannya dan petugas kesehatan ke RSUD Soewondo Kendal untuk mendapatkan perawatan. []

You may also like...