[BREAKING NEWS] Tidak Jadi Sampai 4 Juni, Pelarangan Berkumpul Lebih dari 8 Orang di Hong Kong Diperpanjang Lagi

FEATURE IMAGE Tidak Jadi Sampai 4 Juni, Pelarangan Berkumpul Lebih dari 8 Orang di Hong Kong Diperpanjang Lagi (Foto Reuters.com)
FEATURE IMAGE Tidak Jadi Sampai 4 Juni, Pelarangan Berkumpul Lebih dari 8 Orang di Hong Kong Diperpanjang Lagi (Foto Reuters.com)
Prime Banner

HONG KONG – Menyikapi temuan kasus baru COVID-19 dari klaster penularan lokal yang selama tiga hari belakangan secara berturut-turut telah menginfeksi enam orang warga Hong Kong, otoritas Hong Kong memutuskan untuk memperpanjang pemberlakuan pembatasan berkumpul maksimal delapan orang yang sedianya akan selesai pada 4 Juni 2020 lusa nanti.

Hal tersebut disampaikan Dewan Eksekutif Hong Kong dihadapan awak media siang ini (02/06/2020).

Perpanjangan pelarngan berkumpul tersebut direncanakan akan diakhiri pada dua pekan kemudian.

Konsekwensi dari perpanjangan pemberlakuan aturan tersebut, akan membuat beberapa sektor seperti rumah makan serta fasilitas umum lainnya akan mengalami penyesuaian.

Berkaitaan dengan temuan klaster baru dan episentrum penularan di sebuah gedung hunian di Shatin saat ini, CHP sedang menjajaki kemungkinan untuk melakukan evakuasi terhadap penghuni.

Mengutip SCMP, Direktur Pusat Perlindungan Kesehatan (CHP), Wong Ka Hing menyatakan hal tersebut potensial dilakukan jika ditasa telah membahayakan lingkungan. []

You may also like...