Ciri – Ciri Pasanganmu Masih Terikat dengan Mantan Pasangannya

Prime Banner

ApakabarOnline.com – Dalam fase hubungan baru, satu hal yang kurang menyenangkan untuk dilakukan adalah memahami kehidupan cinta pasangan sebelum denganmu. Meski mungkin kamu dengannya selalu menjauhi pembicaraan tentang mantan, cepat atau lambat satu sama lain akan mengetahui tentang hal ini.

Mengenal dan mengetahui hubungan lamanya dengan mantan mungkin bukan hal yang cukup menyenangkan. Namun lebih nggak menyenangkan lagi jika kamu merasa kalau pasangan masih belum bisa move on dari masa lalunya. Melansir dari Bustle, sinyal halus dari pasangan ini menandakan kalau dia masih memikirkan mantan.

 

Selalu Membuat Perbandingan

Ketika pasangan selalu membandingkan dirimu dengan mantan, sudah jelas kalau masa lalunya masih mendiami pikirannya. Baik itu ia selalu membandingkan keburukanmu dengan kebaikan mantan, atau memujimu kemudian membandingkannya dengan keburukan mantan. Keduanya sama saja, menandakan kalau pasangan belum sepenuhnya move on.

 

Selalu Memuji Mantan Pasangan

Nggak masalah jika pasangan ingin membicarakan tentang mantannya denganmu. Namun ketika ia selalu membahas masa lalunya dan memuji sosok mantan di depanmu, itu bukan pertanda yang baik. Pasangan yang selalu membicarakan kelebihan-kelebihan secara berlebihan yang mantan miliki menandakan dirinya masih ada perasaan dengan masa lalunya.

 

Masih Berhubungan Dengan Mantan

Tentu, ada beberapa orang yang masih menjaga hubungan baik dengan mantan. Mungkin salah satunya adalah pasanganmu. Namun, harus ada batas tegas di antara keduanya. Jika pasangan masih meluangkan waktu untuk berkomunikasi apalagi menemui mantan sesering mungkin, ini menunjukkan kalau dirinya masih memiliki rasa pada orang itu.

 

Menolak Membahas Mantan

Mantan bukan topik yang wajib dibahas dalam hubungan. Namun kalau pasangan selalu menolak untuk membahas mantan atau merasa terganggu saat mendapat pertanyaan tentang masa lalunya, ini bisa menjadi pertanda halus kalau ada sesuatu antara pasangan dengan mantannya.

 

Masih Menyimpan Barang Kenangan dari Mantan

Kalau pasangan masih menyimpan foto kenangan maupun barang pemberian mantan di dekat mereka, bahkan menjaganya seakan sangat berharga, artinya ia merindukan mantannya. Tentu saja, nggak ada yang salah dengan menyimpan barang dari mantan. Namun jika membiarkan itu selalu berada di dekatnya, tandanya ia nggak menghormati perasaanmu dan hubungan baru yang ia jalani.

 

Ingin Pergi ke Tempat yang Pernah Didatangi dengan Mantan Pasangan

Ketika pasangan selalu meminta untuk datang ke tempat yang sama, dan ternyata itu adalah tempat yang ia sering datangi bersama mantan, ini bisa jadi pertanda serius. Pasangan masih menjalani kebiasaan dari hubungan lamanya dan menerapkannya padamu. Ia ingin menghidupkan kenangan bersama mantan saat bersamamu. Padahal ketika sudah menjalin hubungan baru, ia sudah siap membuka lembar baru dan membuat memori baru bersamamu.

 

Masih Berhubungan dengan Keluarga Mantan Pasangan

Menjaga silaturahmi tentu saja nggak dilarang, seperti pasangan yang masih menjaga hubungan baik dengan keluarga mantan. Namun kamu perlu mewaspadainya. Sebab masih berhubungan dengan keluarga mantan menandakan kalau batasan antara pasangan dengan masa lalunya sangat tipis. Keduannya bisa saling menumbuhkan rasa kembali dan kamu menjadi korbannya.

 

Mempertahankan Cara Berpenampilan Sama dengan Saat Masih Bersama Mantan Pasangan

Penampilan bukan saja memiliki maksud memantaskan diri, namun penampilan menjadi identitas yang sering menjadi sebuah kesepakatan tanpa terucap pada setiap pasangan. Jika pasanganmu kekeh mempertahankan cara berdandan, memilih jenis pakaian yang menjadi identitas pasanganmu dengan mantan pasangannya, patut diduga, pasanganmu tidak ingin memiliki penampilan yang menjadi identitas kalian berdua. Pasanganmu masih ingin berpenampilan sebagaimana dengan mantan pasangannya dan bisa jadi, pasanganmu menginginkan kamu memiliki penampilan dan cara tampil didepan umum sebagaimana dengan mantan pasangannya.

 

Ketika pasangan menunjukkan tanda-tanda di atas, segera ajak diskusi untuk menyelesaikan ini sebelum berkembang terlalu jauh. Tanyakan dan tegaskan padanya, “Apa kamu sudah siap menjalani hubungan baru atau belum bisa move on?” [Bela]

You may also like...