[CITIZEN JOURNALIS] Lagi, Seorang PMI Menjadi Korban Copet Di CWB

Prime Banner

HONG KONG – “Kasihan, mbaknya nangis, tasnya robek, uangnya HKD 3.500 hilang.” tutur Rosa mengawali laporannya.

Rosa, seorang citizen journalis ApakabarOnline.com di Hong Kong melaporkan peristiwa pencopetan yang menimpa seorang PMI bernama Tari di areal antara ATM areal Causeway Bay  siang tadi (08/04).

Dalam Sepekan, 5 BMI Kecopetan

Berdasarkan penuturan Tari kepada Rosa, kronologi dari peristiwa ini terjadi antara jam 08:30 – 09:00 pagi dimana saat itu Tari yang sampai di Causeway Bay dengan menggun akan Bis, singgah di sebuah ATM Centre ujung Sugar Street. Tari mengambil uang gajinya sebanyak HKD 3.500 untuk selanjutnya akan dia kirimkan untuk keluarga di kampung halaman melalui jasa remitance yang tak jauh dari ATM Centre tersebut.

[Citizen Journalist] Jadi Korban Copet Di Mong Kok, Rahayu Kesulitan Pulang Ke Rumah Majikan

Namun naas bagi Tari, sesampai di depan loket sebuah Remitance, Tari mendapati tasnya dalam kondisi robek dan uang sebanyak HKD 3.500 berikut 2 buah smartphone miliknya lenyap dari tas tersebut.

“Yang tersisa hanya dompet yang isinya ID, ATM dan uang 200 dolar. Yang dicopet uang 3.500 dolar dan dua hp Samsung serta Sony” tutur Tari seperti ditirukan oleh Rosa.

Jambret Di Admiralty, Seorang Perempuan Menjadi Korban

Rosa menemukan Tari yang duduk menepi saat suasana sudut victoria park masih sepi bersama seorang temannya. Di tempat tersebut, Tari terduduk lesu usai mengalami musibah kecopetan.

“Dia bilang tidak ttahu siapa pelakunya, juga tidak merasa ada orang yang memepet atau menyenggol tubbuhnya atau tasnya. Canggih banget copetnya” tutur Rosa.

“Kepada teman-teman PMI di Hong Kong, berhati-hatilah jika kalian sedang berada diluaran dengan membawa uang atau barang berharga. Copet bisa saja ada dimana-mana” pungkas Rosa.

3 Domestik Worker Jadi Pencopet Berpengalaman Di Singapura

Peristiwa yang menimpa Tari, bukan kali pertama terjadi. Beberapa waktu sebelumnya, ApakabarOnline.com beberapa kali mendapatkan laporan kejadian serupa yang meni mpa PMI Hong Kong. Waspadalah ! [Asa/Rosa]

 

Artikel ini merupakan kiriman Citizen Journalist Apakabaronline.com. Setiap pembaca berkesempatan bisa menjadi Citizen Journalist Apakabaronline.com dengan mengirimkan informasi yang didapat dilapangan ke inbok Fanspage Facebook Apakabar Plus atau melalui nomer whatsapp +6285755643494

You may also like...