Derita Penyakit Jantung Langka, Majikan Ani Galang Dana

Prime Banner

ApakabarOnline.com – Seorang pekerja rumah tangga asing bernama Ani berusia 38 tahun harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit Changi Singapura lantaran divonis menderita penyakit jantung langka.

Berdasarkan keterangan dari pihak rumah sakit yang di lansir ApakabarOnline.com dari Zao Bao, kondisi PRT yang secara medis menderita penyakit jantung langka “diseksi aorta” tersebut harus segera mendapat tindakan operasi untuk menyelamatkan nyawanya.

Asuransi yang mengcover PRT asing tidak cukup untuk membiayai. Lantaran majikan tidak ingin hal buruk terjadi pada PRT yang telah sekian tahun bekerja pada keluarganya, keluaarga majikan memperjuangkan kesembuhannya dengan menggalang dana.

“Kami tidak ingin meninggalkannya” tegas pria yang menjadi majikannya.

Secara medis, diseksi aorta adalah kondisi serius berupa robeknya lapisan dalam pembuluh darah aorta. Darah kemudian mengalir melalui robekan tersebut sehingga menyebabkan lapisan dalam dan tengah aorta mengalami pemisahan (diseksi).

Aorta merupakan arteri terbesar dalam tubuh yang berperan menerima darah sarat oksigen dari jantung, dan mengalirkannya ke seluruh tubuh melalui cabang-cabang arteri. [asa]

You may also like...