Doa Ketika Dilanda Angin Kencang dan Topan

Topan Hato di Hong kong tahun 2017 (Foto istimewa)
Topan Hato di Hong kong tahun 2017 (Foto istimewa)
Prime Banner

ApakabarOnline.com – Hembusan angin sejatinya merupakan bentuk rahmat yang dikaruniakan Allah SWT kepada manusia dan seisi bumi. Karena dengan angin kita mendapatkan sejukan tanaman bisa berkembang biak dan pikir kita bisa kering serta seterusnya. Dengan angin juga kita bisa mendapatkan listrik tumbuhan bisa tersebar, hujan bisa turun, Masya Allah. Jadi secara umum memang angin itu membawa banyak sekali manfaat bagi kehidupan manusia.

Akan tetapi terkadang angin pun bisa menjadi sumber bencana bagi manusia.

Saat angin bertiup kencang berubah menjadi badai atau topan lebih dari batas yang diperlukan oleh manusia. Saat angin bertiup jauh lebih kencang dari yang dibutuhkan disanalah bencana terjadi, akibatnya terjadilah musibah angin puyuh, angin puting beliung, angin topan, dan angin yang lainnya.

Ada sebuah doa yang populer di kalangan masyarakat yang sering dibaca saat terjadi hujan yang kecil atau angin yang bertiup kencang, doa tersebut seperti berikut:

 

اَللهُمَّ اِنِّىْ اَسْأَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَمَا فِيْهَا وَخَيْرَمَآ اَرْسَلْتَ بِهِ، وَاَعُوْذُبِكَ مِنْ شَرِّهَا وَشَرِّمَآ اَرْسَلْتَ بِهِ

 

Artinya : Ya Allah! aku mohon kepadaMu kebaikannya (angin) dan kebaikannya apa yang ada padanya, dan kebaikan yang dibawanya, dan aku berlindung kepadaMu dari kejahatannya dan kejahatan yang ada padanya dan kejahatan yang dibawanya.

 

Jika kita lihat sekilas bacaan doa di atas Insyaallah kandungannya adalah baik yaitu peta kita memohon kebaikan dari angin yang bertiup kepada Allah yang menguasai angin dan yang mengizinkan supaya angin tersebut bertiup. Selanjutnya kita memohon perlindungan kepada Allah ta’ala agar angin yang bertiup tersebut tidak membawa keburukan kepada kita. ini merupakan salah satu bukti bahwa hanya Allah yang berkuasa di alam semesta ini, termasuk dalam perkara peniupan angin dan pemberian kebaikan atau keburukan di dalamnya. Selanjutnya kita pun berlindung dari keburukan dari kejahatan yang terkandung di dalam angin yang sedang bertiup tersebut. []

You may also like...