Dua Orang PRT Asal Indonesia Terdeteksi Positif COVID-19 Bersama 62 Kasus Baru Hari Ini

Prime Banner

HONG KONG – Berita sedih untuk warga negara Indonesia yang tinggal di Hong Kong terkait dengan kasus positif COVID-19 masih harus terdengar hari ini. Otoritas Hong Kong mengumumkan kasus baru harian COVID-19 per 12 Agustus 2020, dimana dari 62 kasus baru, terdapat dua PRT asal Indonesia yang terdeteksi positif terinfeksi.

Dalam keterangan persnya, Dr.Chuang Shuk-kwan dari Hong Kong Centre for Health Protection (CHP) petang ini mengidentifikasi dua kasus baru positif COVID-19 yang menimpa dua PRT asal Indonesia masing-masing diidentifikasi dengan nomor urut kasus ke 4.159 dan 4.199.

Chuang menyebut, latar dari kedua PRT tersebut sama-sama pernah tinggal dan diduga di boarding house agency dan di duga tertular saat keduanya tinggal di tempat tersebut.

PRT asal Indonesia yang diidentifikasi dengan nomor kasus ke 4.159, dilaporkan pernah tinggal di boarding house sebuah agency yang beralamat di Cheung Hing Building Mong Kok.

Sedangkan PRT asal Indonesia yang diidentifikasi dengan nomor kasus ke 4.199 disebutkan pernah tinggal di sebuah boarding house agency yang beralamat di lantai 7 Heaven Court, no. 134 Leighton Road, Causeway Bay antara tanggal 25 Juli hingga 31 Juli.

Untuk kasus lokal lainnya, Chuang menyebutkan, 33 kasus diantaranya telah diketahui sumber penularannya, sedangkan yang 28 kasus lainnya tidak diketahui sumber penularannya.

24 dari 33 kasus yang telah diketahui sumber penularannya, disebutkan tertular dari orang dekat dalam keluarga.

Sedangkan 1 kasus impor, diketahui menimpa seorang pelaut yang berkaitan dengan dua rekannya yang terlebih dahulu dinyatakan positif dan diidentifikasi dengan nomor kasus 3.929, 4.015 sampai 4.020. []

You may also like...