Dua Pasien Suspect Corona Meninggal Dunia Sebelum Hasil Lab Keluar

Prime Banner

PALEMBANG – Dua orang pasien suspect corona meninggal dunia saat dirawat di ruang isolasi RSUP Dr Mohammad Hoesin Palembang hari ini (23/03/2020).

Pasien berusia 53 tahun asal Palembang dan pasien berusia 54 tahun asal Prabulumih yang merupakan seorang petugas medis tersebut mulai dirawat di ruang isolasi RSUP Dr Mohammad Hoesin Palembang sejak Kamis (19/03/2020) kemarin.

Juru Bicara Satgas Pencegahan dan Penanggulangan Corona Sumatera Selatan Zen mengatakan,hasil tes laboratorium kedua PDP tersebut belum keluar karena masih dilakukan di Litbangkes Kemenkes Jakarta.

Pasien dari Prabumulih diketahui merupakan tenaga medis yang baru saja mengunjungi Batam, Kepulauan Riau, meninggal pada pukul 06.15 WIB. Pasien tersebut mulai dirawat di ruang isolasi RSUP Dr Mohammad Hoesin Palembang sejak Kamis (19/3) setelah dirujuk dari RSUD Prabumulih.

Sementara pasien laki-laki warga Palembang meninggal pada pukul 05.45 WIB hari yang sama.

Kedua pasien dirawat di ruang isolasi yang sama namun berbeda kamar. Hingga saat ini RSMH Palembang merawat 12 PDP virus Corona. Rinciannya, enam pasien dinyatakan negatif, dua meninggal dunia namun belum keluar hasil tesnya, sementara lima lainnya masih dirawat di ruang isolasi.

“Untuk PDP yang masih dirawat saat ini kondisinya ringan sampai sedang. Untuk orang-orang yang kontak dengan dua PDP yang meninggal ini masih kita tracing. Kalau nanti hasilnya positif, orang yang pernah kontak dengan dua pasien ini otomatis akan menjadi ODP,” pungkas Zen. []

You may also like...