October 27, 2020

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Indonesia Umumkan Dua WNI di Depok Positif Corona

1 min read
Feature Image dua warga Depok Positif Terinfeksi Corona, Tertular WN Jepang (foto Beritasatu.id)

Feature Image dua warga Depok Positif Terinfeksi Corona, Tertular WN Jepang (foto Beritasatu.id)

Prime Banner

JAKARTA – Tidak pernah pergi meninggalkan Indonesia, namun dua warga negara Indonesia di Depok dinyatakan positif terinfeksi corona.

Hal tersebut diungkapkan oleh Presiden Joko Widodo dalam siaran persnya siang ini (02/03/2020).

Presiden menjelaskan, keduanya terinfeksi virus corona setelah menerima tamu dua orang warga negara Jepang.

Ditemukannya dua WNI positif corona merupakan hasil penelusuran dari munculnya informasi warga negara Jepang yang positif corona setelah meninggalkan Indonesia.

Dari hail penelusuran tersebutlah, ditemukan dua orang warga yang tinggal di Depok Jawa Barat sebagai orang yang pernah memiliki riwayat bertemu dengan orang Jepang tersebut dalam durasi, serta tempat yang memungkinkan menularkan virus corona.

Advertisement

Menteri kesehatan, Terawan Agus Putranto di Istana Bogor siang ini menuturkan, bahwa dua WNI warga Depok yang dinyatakan positif corona tersebut merupakan ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun.

“Keduanya tertular dari warga negara Jepang yang berkunjung ke rumah mereka di Depok. Warga Jepang itu baru terdeteksi positif corona setelah meninggalkan Indonesia dan tiba di Malaysia.” terang Terawan.

Kedua orang tersebut, lanjut Terawan saat ini tengah menjanali perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Pusat Penyakit Infeksi Sulianti Suroso. []