Masih Bayi Dicekoki Asam Sulfat Oleh PMI yang Mengasuhnya, Begini Kondisi Korban Setelah Dewasa

Prime Banner

ApakabarOnline.com – Seorang PMI bernama Sumiyati yang pada tahun 1999 mengasuh seorang bayi berusia 3 bulan tega meminumkan cairan asam sulfat ke bayi yang diasuhnya. Akibatnya, bayi tersebut mengalami cacat permanen hingga sekarang.

Sumi pada Februari tahun 2000 oleh pengadilan SIngapura divonis bersalah dengan hukuman delapan tahun. Tahun 2008 kemarin Sumi sudah bebas.

Namun tidak demikian dengan bayi tiga bulan saat diminumi cairan kimia berbahaya tersebut saat ini. Bayi yang sekarang telah tumbuh menjadi pemuda berusia 20 tahun tetap hidup dengan kondisi cacat permanen.

Ada cacat di bagian kerongkongan dan giginya sehingga dia kehilangan kemampuan berbicara, gangguan pernafasan serta cacat pada wajahnya.

Namun, nasib berkata lain, bayi yang kini telah menjadi mahasiswa itu tumbuh dengan bakat dan keajaiban. Dia memiliki kemampuan luar biasa dalam bidang musik.

Bayi bernama Lin Hongxiang tersebut berhasil menjadi seorang pianis yang konsernya sangat dikagumi penonton. Seorang sahabatnya yang dahulu teman satu kelas di piano guzheng baru baru ini menuliskan kisahnya di berbagai media internasional.  []

You may also like...

Leave a Reply