Menimbun Tisu Toilet Ternyata Tidak Bagus

Prime Banner

HONG KONG – Viral beredar di sosial media warga Hong Kong sebuah foto yang menampakkan tumpukan tisu toilet dalam jumlah berlebihan dan beberapa barang lain seperti masker di pajang di jendela sebuah apartemen. Foto tersebut beredar viral ditengah kepanikan warga berburu masker dan tisu toilet.

Menyimak diskusi di forum news.discuss.com.hk, berbagai komentar sudah barang tentu bermunculan, mulai dari decak kagum hingga hujatan. Banyak yang menyebut kelewatan, serakah hingga predikat jahat dan tidak manusiawipun ada yang mengalamatkan.

Namun demikian, menyikapi hal tersebut, dewan konsumen Hong Kong mendesak warga agar tidak melakukan penimbunan tisu dan masker diluar kewajaran. Pasalnya, kedua jenis barang tersebut rentan sekali menjadi rusak terpapar lembabnya musim dingin saat ini di Hong kong.

Menukil Oriental Group, Direktur Pusat Infeksi dan Penyakit Menular dari Universitas Hong Kong, He Po-liang, mengingatkan, penimbunan di tempat yang tidak selayaknya untuk menyimpan tisu dapat mengakibatkan tumbuhnya patogen jamur pada gulungan kertas tisu ditengah lembabnya cuaca Hong Kong saat ini.

Terkait dengan kepanikan warga akan kesulitan mendapatkan masker dan tisu, Dewan Konsumen Hong Kong menegaskan agar tidak panik. Mereka terus berupaya meningkatkan sirkulasi barang kebutuhan yang masuk ke Hong Kong saat ini. []

You may also like...