Menolak Diajak Berbuat Tidak Senonoh, Seorang PMI di Pukul Dengan Vacuum Cleaner Oleh Kakek Majikannya

Ilustrasi Istimewa
Ilustrasi Istimewa
Prime Banner

HONG KONG – Lika liku bekerja menjadi pekerja rumah tangga di Hong Kong memang tidak selalu berwarna bahagia. Bahkan, muncul ungkapan, “tak seindah poto profil facebook”.

Tentu saja ungkapan tersebut muncul bukan tanpa sebab. Fakta keseharian menjadi pekerja rumah tangga di Hong kong acap kali diwarnai dengan berbagai bentuk tekanan yang “jauh” dari kata bahagia.

Terkini, seorang pekerja rumah tangga asal Indonesia berusia 46 melapor ke Polisi setelah dirinya dianiaya majikannya yang berusia 83 tahun kemarin (23/06/2020).

Dalam keterangan persnya, Polisi membeberkan ihwal dari permasalahan tersebut adalah saat PMI yang bekerja di rumah kakek majikan menolak untuk diajak berbuat “enak-enak indah” alias berbuat tidak senonoh.

Waspada Menggunakan “Alat Bantu Enak”, Bisa Begini Akibatnya

Kecewa dengan penolakan tersebut, penghuni sebuah apartemen di Nanchang Road, Sham Shui Po itu kemudian melampiaskan dengan cara lain, yakni memukul PMI yang menolak ajakan “enak-enak indah” nya dengan vacuum cleaner.

Akibatnya, PMI yang tidak diungkap detail jatidirinya mengalami luka di kepala.

PMI tersebut dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan, sedangkan kakek majikan yang “mrontoyudo” dibawa ke sel tahanan.

Kasus ini sedang dalam penanganan Kepolisian Distrik Sham Shui Po untuk ditindak lanjuti ke proses hukum selanjutnya. []

PMI yang Membuat Majikan Kegemukan Divonis 8,5 Bulan Penjara

You may also like...