Meriahnya Sambut Ramadhan Ala PMI Hong Kong

Prime Banner

HONG KONG – Ramadhan sebentar lagi tiba, berbagai rona dan warna menyambut datangnya bulan suci mulai semakin terasa. Seperti yang dilakukan di kalangan PMI Hong Kong hari ini (28/04/2019) siang tadi.

Sebuah gelaran pawai menyambut datangnya bulan suci Ramadhan digelar dibawah koordinasi Dompet Dhuafa Hong Kong dengan melibatkan puluhan organisasi yang berjaringan dengan aktifitasnya.

Dalam pantauan ApakabarOnline.com,  acara pawai bertajuk “PAWAI RAMADHAN” dilakukan dengan berjalan kaki dari Tin Chiu Street North Point hingga ke Edinburgh City Hall, Low Block, Central dari pukul 12 hingga berakhir pukul 17.

Dalam keterangan pers yang diberikan oleh DDHK, sekurang-kurangnya ada 1.000 pekerja migran Indonesia (PMI) Hong Kong terlibat memeriahkan acara tersebut.

General Manager DDHK Imam Baihaqi mengatakan bahwa paling tidak ada 3 tujuan dari acara ini. Pertama adalah untuk menyambut bulan suci Ramadhan yang akan tiba pada tanggal 6 Juni 2019.

Kedua, acara ini diharapkan bisa menyampaikan pesan kepada masyarakat Hong Kong terutama para majikan bahwa puasa bagi umat Islam adalah aman. Kita tidak perlu khawatir bahwa pembantu rumah tangga kita akan meninggal atau sakit, karena mereka terbiasa melakukan puasa sejak kecil. Mereka juga akan tetap bekerja keras seperti biasa layaknya bulan-bulan yang lain.

Terakhir, kita juga ingin menyampaikan pesan kepada para majikan untuk memberikan kesempatan bagi pembantunya untuk memakan makanan yang halal. Mengkonsumsi makanan halal adalah kewajiban bagi umat islam, jadi kita berharap para majikan bisa menghormati hak mereka.

Pawai Ramadhan terselenggara atas kerjasama DD Hong Kong, Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI), Telin Hong Kong, Indonesian Muslim Association in Hong Kong (IMAH), Islamic Union, dan berbagai komunitas muslim di Hong Kong. [Emma]

UPDATE

Pawai Sambut Ramadhan, Mendapat Apresiasi Positif Media Lokal Hong Kong

You may also like...