Pagebluk, Lebih dari Sejuta Orang Terinfeksi Virus Corona, Hampir Enam Puluh Ribu Diantaranya Meninggal Dunia

Prime Banner

HONG KONG – Penularan virus corona antar manusia terpantau masih sulit dikendalikan. Daya tularnya yang sangat cepat menginfeksi dari satu menjadi beberapa jiwa manusia, membuat tabulasi data, semakin tinggi mencatat angka.

Pantauan ApakabarOnline.com, Badan Kesehatan Dunia (WHO) sampai dengan pagi ini merilis data tabulasi yang cukup mencengangkan.

Lebih dari satu juta orang di seluruh dunia, dilaporkan positif terinfeksi virus corona, dimana hampir 60 ribu diantara mereka dilaporkan telah meninggal dunia.

Mengutip laporan WHO, sampai dengan jam 07:00 pagi hari ini (04/04/2020), tercatat telah ada 1.093.921 jiwa dinyatakan positif terinfeksi virus corona dengan jumlah kematian sebanyak 58.745 jiwa.

Sejak kali pertama diumumkan menginfeksi manudis pada 31 Desember 2019 silam, hingga saat ini, manusia yang telah dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona dilaporkan baru sebanyak 225.563 jiwa, atau kurang dari seperempat dari seluruh jumlah manusia yang terinfeksi.

Menjadi pagebluk dunia, seluruh negara didunia saat ini intens melakukan berbagai upaya untuk memerangi wabah yang membuat manusia terkunci dalam jarak dan tempat tinggal masing-masing ini.

Secara nasional, di Indonesia, jumlah orang yang dilaporkan positif terinfeksi juga terus mengalami pertambahan. Pantauan ApakabarOnline.com di laman Media Centre Emerging dan Infeksi Kementrian Kesehatan RI, sampai dengan jam 07:00 pagi hari ini (04/04/2020), 1.986 orang dilaporkan telah terinfeksi corona dimana 181 diantaranya dinyatakan telah meninggal dunia. []

You may also like...