October 27, 2020

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Penutupan Objek Wisata Telaga Ngebel Diperpanjang

1 min read
Feature Image Penutupan Objek Wisata Telaga Ngebel Diperpanjang (Foto Asa- ApakabarOnline.com)

Feature Image Penutupan Objek Wisata Telaga Ngebel Diperpanjang (Foto Asa- ApakabarOnline.com)

Prime Banner

PONOROGO – Sebagai bentuk upaya pencegahan dan penanganan COVID 19, serta memantau perkembangan epidemi tersebut di wilayah NKRI yang kian meluas dan kian banyak menginfeksi rakyat Indonesia, di Ponorogo, Bupati Ipong Muchlissoni memutuskan memperpanjang penutupan objek wisata Telaga Ngebel serta objek wisata lainnya termasuk pusat hiburan.

Hal tersebut tertuang dalam Surat Keputusan tertanggal 14 April 2020 kemarin yang berisi perpanjangan masa penutupan tempat wisata, serta hiburan hingga 29 Mei 2020 nanti.

Kepala Dinas Pariwisata Ponorogo Agus Sugiharto mengatakan perpanjangan penutupan obyek wisata baik milik daerah maupun swasta termasuk penutupan tempat hiburan dan bioskop telah disampaikan kepada para pengelola.

“Dinas Pariwisata telah mengeluarkan surat edaran dan telah disampaikan kepada mereka,”terangnya.

Perpanjangan masa penutupan tersebut dengan mempertimbangan situasi dan kondisi saat ini dimana COVID-19 penyebarannya di Indonesia masih meluas.

Advertisement

Dengan perpanjangan itu maka diharapkan warga masyarakat yang ingin bepergian bisa ditunda dulu, sampai COVID-19 benar-benar bisa ditanggulangi.

Selain itu dengan ditutupnya tempat wisata dan pusat hiburan akan bisa dicegah terjadinya kerumunan orang yang berpotensi menyebarkan virus COVID-19 jika ada yang terjangkit.

“Saat-saat ini kerumunan orang atau keramaian harus dihindari, karena itu berpotensi terjadi di tempat wisata dan hiburan,” terangnya.

Penutupan obyek wisata dan tempat hiburan malam di Ponorogo sebelumnya diberlakukan sampai tanggal 16 April 2020.

Dinas Pariwisata berharap semua pihak bisa memahami langkah pemerintah daerah ini, dan bisa mematuhinya dengan baik.

Dinas pariwisata bersama OPD terkait akan rutin melakukan pemantauan di lapangan untuk memastikan bahwa semua pihak terkait benar-benar mematuhi keputusan Bupati tersebut. []