October 30, 2020

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Positif Terinfeksi Corona, Kepala Bappeda Jatim Meninggal Dunia

1 min read
Prime Banner

SURABAYA – Nyata, virus corona tidak pernah memilih sasaran untuk diinfeksi. Virus corona bisa menginfeksi siapa saja tanpa pandang bulu, meski korbannya seorang pejabat penting sekalipun.

Seperti yang terjadi di Jawa Timur malam ini (14/07/2020). Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jawa Timur, Rudy Ermawan Yulianto dikabarkan meninggal dunia, Selasa, 14 Juli 2020 sekitar pukul 19.30 WIB.

“Iya benar (meninggal dunia), Tadi sempat kritis pada pukul 19.00 WIB dan dinyatakan meninggal 30 menit kemudian,” ujar pejabat di lingkungan pemerintah provinsi Jawa Timur yang enggan disebut namanya.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa melalui Instagram pribadinya mengucapkan bela sungkawa. “Atas nama pribadi dan juga Pemprov Jawa Timur, saya mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya,” tulis Khofifah.

Rudy sebelumnya dinyatakan positif COVID-19 dan menjalani perawatan di RSU dr Soetomo.

“Benar Kepala Bappeda positif COVID-19. Doakan agar segera sehat, mudah-mudahan bisa beraktivitas lagi,” kata Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono, pada Rabu, 8 Juli 2020 silam.

Heru menjelaskan, Rudy dirawat di RSU dr Soetomo karena memiliki keluhan sesak napas. Rudy dirawat intens di ruang ICU.

Rudy sendiri dinyatakan positif Corona sejak Senin, 6 Juli 2020. Sejak saat itu, kantor Bappeda Jawa Timur juga langsung dilakukan proses sterilisasi dan disemprot disinfektan. []

Advertisement