Sempat Menginap Semalam di Rumah, PMI Hong Kong Asal Blitar yang Mudik Dibawa ke Karantina Rumah Militer

Feature Image Sempat Menginap Semalam di Rumah, PMI Hong Kong Asal Blitar yang Mudik Dibawa ke Karantina Rumah Militer (Foto Istimewa)
Feature Image Sempat Menginap Semalam di Rumah, PMI Hong Kong Asal Blitar yang Mudik Dibawa ke Karantina Rumah Militer (Foto Istimewa)
Prime Banner

BLITAR – Seorang PMI Hong Kong asal Blitar diketahui mudik ke kampung halamannya pada Jumat (17/04/2020) kemarin. Begitu sampai di Blitar, PMI tersebut tidak melapor dan tidak menuju karantina, melainkan langsung pulang ke rumahnya.

Keesokan harinya, PMI tersebut dijemput oleh Satuan Gugus COVID-19 untuk dibawa ke rumah karantina di rumah militer milik Yonif 511.

PMI tersebut merupakan satu dari empat PMI asal Blitar yang pulang di hari yang sama. Dua diantaranya dari Hong Kong, dan dua lagi dari Malaysia yang pulang di hari Sabtu (18/04/2020).

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Ketua Crisis Center Penanganan Covid-19 Kota Blitar, Hakim Sisworo.

“Satu TKI dari Hongkong begitu tiba langsung dibawa ke tempat karantina, karena orang tuanya takut kalau pulang ke rumah. Sedang satunya lagi sempat menginap semalam di rumah baru keesokan paginya (Sabtu) kami bawa ke tempat karantina,” kata Hakim

Dalam keterangan yang disampaikan kepada awak media, keempat PMI sudah menjalani observasi dari tim medis di tempat karantina. Dari hasil observasi tim medis, keempat PMI kondisinya sehat. Tetapi, keempatnya tetap menjalani isolasi selama 14 hari di tempat karantina.

“Mereka menjalani isolasi di tempat karantina selama 14 hari. Mereka sudah sadar diri untuk menjalani isolasi di tempat karantina,” ujar Hakim.

Selain empat PMI, Hakim menyampaikan, juga ada satu pemudik dari luar kota yang menjalani isolasi di tempat karantina. Satu pemudik itu kondisinya sehat tapi rentan menjadi carier yang dapat menyebarkan virus corona. []

You may also like...