April 16, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

“We Care COVID-19”, Spesial Perantau di Hong Kong untuk Pekerja Medis di Indonesia

1 min read
Feature Image We are covid 19 Spesial Perantau di Hong Kong untuk Pekerja Medis di Indonesia (Foto Sri UTHK - ApakabarOnline.com)

Feature Image We are covid 19 Spesial Perantau di Hong Kong untuk Pekerja Medis di Indonesia (Foto Sri UTHK - ApakabarOnline.com)

Informasi Pendaftaran Pemilih

HONG KONG – Semakin banyaknya jumlah pekerja medis di Indonesia yang terinfeksi virus COVID-19 selama ini mengundang keprihatinan berbagai kalangan. Salah satunya kalangan perantau di Hong Kong.

Terlebih, APD (alat pelindung diri) selama ini dikeluhkan dan menjadi faktor yang membuat pekerja medis sebagai garda terdepan menangani virus corona, berada pada posisi yang sangat rentan tertular.

Peduli dengan dinamika tersebut, sekelompok perantau di Hong Kong yang terdiri dari berbagai unsur, tergerak untuk peduli, mencari dan mengumpulkan APD kemudian dikirim langsung ke 10 Rumah Sakit di Indonesia di periode pertama.

Penanggung jawab kegiatan, Sri Hartati, dari UTHK, kepada ApakabarOnline.com menyatakan, gerakan ini berawal dari gerakan di sosial media.

“Ini bukan atas nama Universitas Terbuka, (sudah lepas dari induk masing-masing), ini gabungan dari teman-teman dan beberapa organisasi yang mau bergabung” jelasnya.

Sri menambahkan, pada periode pertama, barang-barang yang telah dikirim ke 10 rumah sakit di Indonesia berupa APD dan sanitizer.

Sedianya, Minggu (19/04/2020) kemarin akan menguirim lagi untuk periode kedua, namun terkendala pengadaan barang dan tenaga yang bisa turun ke lapangan hingga periode kedua akan ditunda sampai seluruh logistik terkumpul.

Mau gabung dengan aksi ini ? hubungi “We Cre COVID-19” kepedulian perantau di Hong Kong untuk pekerja medis di Indonesia di nomor +852 5448 9961. Bantuan anda sangat berarti untuk menyelamatkan Indonesia dari wabah COVID-19. []

Advertisement
Advertisement