October 30, 2020

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Setelah Selama Tiga Pekan Hong Kong Zero Kasus Positif COVID-19 Baru, Hari Ini Dua Kasus Positif Penularan Lokal Kembali Dilaporkan

1 min read
Dr.-Chuang-Tsuk-Kwan-dari-Pusat-Perlindungan-Kesehatan-CHP-Hong-Kong-Foto-HK01

Dr.-Chuang-Tsuk-Kwan-dari-Pusat-Perlindungan-Kesehatan-CHP-Hong-Kong-Foto-HK01

Prime Banner

HONG KONG – Otoritas Hong Kong melalui Centre of Health Protection (CHP) melaporkan dua kasus baru virus corona pertama dalam tiga minggu terakhir, yang tidak terkait dengan siapa pun yang bepergian ke luar negeri.

Dalam keterangan persnya, juru bicara CHP, Dr.Chuang Tsuk-Kwan, menyatakan tengah berupaya melacak asal-usul infeksi/penularan.

Hong Kong menjadi salah satu wilayah paling sukses di dunia dalam mengatasi pandemi virus corona, dengan sebagian besar kasus impor. Kasus baru ini meningkatkan kekhawatiran akan transmisi lokal.

Pusat keuangan Asia di bawah China itu membuka kembali bar, pusat kebugaran, dan bioskop minggu lalu. Dan, mereka berencana membuka sekolah pada akhir bulan tapi larangan kelompok lebih dari delapan tetap berlaku.

Transmisi lokal virus corona yang berkurang dalam beberapa pekan terakhir mendorong para pemrotes pro-demokrasi untuk melanjutkan demonstrasi setelah jeda akibat wabah, meski skalanya jauh lebih rendah dari tahun lalu.

Dua kasus lokal terbaru adalah seorang ibu rumahtangga berusia 66 tahun dan cucunya berusia lima tahun, menjadikan total infeksi di Hong Kong menjadi 1.051, empat orang di antaranya meninggal. Hanya beberapa lusin yang belum pulih. []

Advertisement