Sinyal Diturunkan Jadi 8, Topan Mangkhut Menjauh 200 KM Di barat Daya Hong kong

Prime Banner

HONG KONG – Kekuatan topan Mangkhut mulai melemah, sinyal peringatan topan diturunkan ke level 8, inyal peringatan hujan juga diturunkan dari hujan merah menjadi hujan kuning atau hujan lebat. Namun demikian 2 sinyal peringatan lainnya masih tetap terpasang, yaitu sinyal peringatan banjir dan tanah longsor.

Sinyal topan 10 dicabut pada pukul 19:40 waktu Hong Kong setelah 140 menit sebelumnya, sinyal peringatan hujan merah berganti sinyal peringatan hujan kuning.

Meskipun kekuatan topan berangsur mulai melemah, namun berbagai kerusakan yang diakibatkan masih terus berlangsung.

Banjir di hampir sebagian besar wilayah dataran rendah saat ini diinformasikan belum mencapai puncaknya, sebab potensi hujan masih akan terus berlangsung sampai beberapa jam kedepan.

Potensi tanah longsor, menyertai proses berkurangnya curah hujan di beberapa wilayah miring dan dataran tinggi.

Sosial media warga Hong kong diramaikan dengan saling bertukar kabar tentang kondisi daerah masing-masing. Ribuan foto-foto dan video berbagai kejadian terkait dengan serangan topan Mangkhut tersebar.

Otoritas Hong kong menyerukan untuk tetap waspada dan tidak beraktifitas diluar ruangan lantaran dampak topan Mangkhut masih membahayakan keselamatan. Tetap berdoa dan menjaga kewaspadaan.  []

Perintah Rasulullah Saat Diterpa Topan Badai Adalah Berdzikir dan Berdoa

You may also like...