Tenaga Medis yang Merawat dan Dua Rekan Sekerja Pasien dari Tempat Pengepakan Makanan di Kwai Chung Positif Tertular COVID-19

Foto HK01
Foto HK01
Prime Banner

HONG KONG – Seorang tenaga medis berusia 27 tahun yang merawat pasien berusia 35 dari tempat pengepakan makanan impor di Kwai Chung pada Sabtu (30/05/2020) malam kemarin hari ini (01/06/2020) dinyatakan positif tertular virus COVID-19.

Tak hanya tenaga medis yang merawat pasien tersebut, dua rekannya di tempat kerja yang kemarin saat dilakukan pemeriksaan diketahui positif lemah, hari ini juga dinyatakan mengalami positif COVID-19.

Keduanya bekerja di gudang logistik pengepakan makanan impor Logistic Kerry di Kwai Chung. Mereka masing masing berusia 27 dan 40 tahun.

 

Ditemukan Dua Kasus Penularan Lokal, Pembatasan Berkumpul di Hong Kong Potensial Diperpanjang

 

Hal tersebut dinyatakan oleh  otoritas Hong Kong melalui Dr Chuang Shuk-kwan dari CHP dalam keterangan persnya petang ini.

Kasus penularan ini dilaporkan sebagai kasus penularan dari klaster lokal.

Sebelumnya, Profesor David SC Hui, Ketua, Departemen Kedokteran dan Terapi dari Chinese University of Hong Kong menyampaikan kemungkinan otoritas Hong Kong memperpanjang aturan pembatasan berkumpul mengingat pertumbuhan klaster lokal yang telah selama dua pekan melandai, tiba-tiba muncul kembali dengan tiga kasus positif.

Dalam siaran pers sebelumnya, CHP kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menjaga jarak sosial untuk meminimalkan resiko terinfeksi.

“Hindari kegiatan-kegiatan sosial yang tidak penting dan melibatkan banyak orang, makan dan minum bersama-sama, untuk meminimalkan tertular dari orang yang dalam kondisi tanpa gejala” tandasnya.

Disamping itu, CHP juga kembali mengingatkan kepada warga agar selalu meningkatkan diri dalam menjaga kebersihan dan berperilaku hidup sehat. []

You may also like...