May 9, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

50% Penularan Corona di DKI Terjadi di Fasilitas Kesehatan

1 min read
Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengunjungi ke Puskesmas Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan. Hal itu dilakukan untuk meninjau, dan memastikan protokol kesehatan yang ada di fasilitas kesehatan.

Pasalnya, menurut Riza, penularan virus Corona atau Covid-19 di fasilitas kesehatan bisa mencapai sebanyak 50%. Maka dari itu, ia ingin memastikan tenaga kesehatan bisa memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat.

“Karena di tempat-tempat faskes ini menurut data, hampir 50% tempat penularannya, setelah itu baru di perumahan,” ucap Riza, Rabu (17/02/2021).

Selain meninjau pelayanan kesehatan, politisi Partai Gerindra tersebut juga memantau vaksinasi Covid-19 di puskesmas tersebut. Ia menyebut proses pemberian vaksin di faskes sejauh ini berjalan dengan baik.

“Pelaksanaannya sesuai dengan protokol kesehatan jadi alhamdulillah ini satu gambaran, kita keliling di beberapa tempat, pak Gubernur juga keliling di banyak RS, saya juga ikut lakukan kunjungan kasih dukungan motivasi, dialog bagaimana cari solusi atas hambatan yang ada,” terangnya.

Dengan baiknya pelayanan publik tersebut, Riza pun mengklaim kalau hal tersebut membuat angka kesembuhan dari Covid-19 di Jakarta mencapai 90%, dan angka kematian terus menurun sampai 1,6%.

“Dilihat fakta dan data angka kesembuhan tertinggi, mgkn di indo. Sampai 90 persen. Angka kematian terus menurun sampai di 1,6%. Artinya kami memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pasien Covid-19 di Jakarta,” tandas Riza.[]

Advertisement
Advertisement