October 24, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

9 Meninggal, 16 Hilang Saat Topan Kompasu Tunjukkan Amukannya

1 min read
Topan Kompasu di Filipina menewaskan 9 orang, 16 dinyatakan hilang (Foto AP)

Topan Kompasu di Filipina menewaskan 9 orang, 16 dinyatakan hilang (Foto AP)

Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

HONG KONG – Topan Kompasu yang disebut sebagai topan ke 18 pada musim ini bukan hanya menghempas wilayah Hong Kong saja. Sebelum sampai daratan Hong Kong, sapuan topan kompasu terlebih dahulu menerjang wilayah daratan Filipina bagian utara serta Taiwan.

Mengutip beberapa sumber media setempat, di Filipina, Topan Kompasu dilaporkan telah menelan korban jiwa. 16 orang dinyatakan hilang dan 9 orang dinyatakan meninggal dunia.

Selain itu, Hempasan Kompasu telah membuat 20 ribu orang di Filipina mengungsi.

Wilayah yang paling terdampak topan Kompasu di Filipina adalah bagian utara negara itu, yakni di Pulau Luzon serta beberapa pulau kecil di selat Luzon.

Otoritas Filipina hari ini (13/10/2021) melaporkan, dampak Topan Kompasu telah menimbulkan bencana banjir dimana-mana serta tanah longsor disamping hujan sangat lebat disertai angin juga telah membuat ribuan pohon tumbang, rumah-rumah alami kerusakan fatal hingga aliran listrik terpaksa dipadamkan.

Hingga saat ini tim SAR setempat terus melakukan pencarian terhadap 16 orang yang dilaporkan hilang.

Banjir bandang yang paling luas terjadi di wilayah Cagayan. Sedangkan tanah longsor yang paling banyak menelan korban terjadi di Palawan.[]

This slideshow requires JavaScript.

Advertisement
Advertisement

Leave a Reply