June 22, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Ada yang Pakai Pickup, Selesai Jalani Karantina 73 PMI Dipulangkan Ke Kampung Halaman Masing-Masing

1 min read

SURABAYA – Setelah hasil Swab dinyatakan negatif, posko karantina Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Asrama Haji Sukolilo Surabaya kembali memulangkan  PMI ke daerah asalnya masing-masing.

Petugas Posko Kedatangan PMI di Asrama Haji Sukolilo Surabaya, Mochammad Ma’arif  menjelaskan bahwa sampai dengan hari ini, Jumat(04/06/2021), sebanyak 73 PMI telah dipulangkan ke daerahnya masing-masing.

Rincian data PMI yang telah dipulangkan ke daerah masing—masing, yakniKabupaten Lumajang 2 Orang, Kabupaten Blitar 23 Orang, Kabupaten Lamongan 1 Orang, Kabupaten Jombang 2 Orang, Kabupaten Jember 22 Orang, Kabupaten Magetan 5 Orang, Kabupaten Pacitan 1 Orang, Kabupaten Sampang 3 Orang, Kabupaten Kediri 1 Orang, Kabupaten Ngawi 3 Orang, Kabupaten Tulungagung 1 Orang, Kabupaten Bondowoso 1 Orang, Kota Probolinggo 4 Orang dan Kota Blitar 4 Orang.

Para PMI yang akan pulang tersebut, dijemput oleh staf pemerintah kabupaten dan kota masing-masing dengan menggunakan satu buah Bus dari Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur. Dan sebelum dipulangkan, mereka diberi pengarahan untuk tetap menjaga protokol Kesehatan dan melakukan pengecekan barang bawaan.

Seperti tampak dalam gambar, barang-barang milik pekerja migran diangkut dengan mobil pickup terpisah dengan mobil penumpang.

Sampai dengan saat ini, dari data posko kedatangan PMI di Asrama Haji menyebutkan bahwa  jumlah total PMI yang sudah keluar dari karantina sebesar, 11.3296 orang.  Dari total tersebut sebagaian mereka pulang sendiri. []

Advertisement
Advertisement