May 18, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Akan Ada Tujuh Gelombang Demonstrasi Besar-Besaran Sepanjang Tiga Hari Kedepan

2 min read

HONG KONG – Gejolak demonstrasi menuntut demokrasi serta menolak Hukum Ekstradisi di Hong Kong rupanya belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir. Bukan saja di Hong kong Island, aksi masa telah merata ke ujung-ujung Hong Kong.

Informasi yang berhasil dihimpun ApakabarOnline.com, gejolak aski demonstrasi dalam tiga hari kedepan masih akan terjadi di tujuh titik aksi. Disebutkan, gelaran aksi tersebut akan melibatkan masa yang lebih besar lagi.

Jika sebelumnya diberitakan hari ini akan terjadi aksi besar-besaran di Bandara Internasional Hong kong sampai tiga hari kedepan, ternyata aksi di Bandara tersebut juga diikuti dengan enam aski lainnya di berbagai sudut wilayah Hong kong.

 

Bandara Hong Kong Akan Diduduki Demonstran, Amerika Keluarkan Travel Advisory

 

Mulai hari ini, akan ada tujuh aksi, dengan sebaran sebagai berikut ini :

 

  1. Bandara Internasional Hong kong

Diawali dengan aksi demonstrasi di Bandara Internasional Hong kong yang dimulai hari ini dan direncanakan akan diakhiri pada Mingg8u 11 Agustus 2019 nanti.

 

  1. Di Ajang Hungry Ghost Festival

Acara yang akan dilakukan pada malam hari pada Jumat (9/8/2019) ini akan dilangsungkan di tempat terbuka, persisnya di Sha Tin Fun City, 7 Lek Yuen Street, Sha Tin.

 

  1. Gathering Family bertajuk “Save Next Generation”

Aksi masa tersebut akan dilakukan dengan pawai melalui rute Edinburgh Palace tersebut akan berakhir digedung pusat pemerintahan, Central antara jam 10-12 siang ini (09/08/2019).

 

  1. Tai Po

Seperti di tempat sebelumnya, demonstrasi warga Hong kong yang akan di lakukan di Tai Po pada Sabtu (10/08/2019) siang akan dilakukan pawai dengan titik kumpul di terminal bis Tai Po menuju ke Jockey Club  Hong Kong Cabang Betting Off-course Jalan Tai Po Kwong Fuk

 

Pemerintah RI Himbau WNI / PMI di Hong Kong Tak Libatkan Diri Dalam Aksi Masa

 

  1. Reunion Wong Tai Sin

Akan dilangsungkan pada Sabtu (10/08/2019) siang dengan lokasi di Morse Park, Wong Tai Sin Square.

 

  1. Hong Kong Island

Demonstrasi akan digelar di lokasi favorit pekerja migran Indonesia (PMI) menikmati liburan di Victoria Park Causeway Bay mulai tengah hari.

 

  1. Sham Shui Po

Informasi agenda demonstrasi ketujuh merupakan aksi pawai yang akan digelar pada Minggu (11/08/2019) siang dengan rute diawali dari Play Ground Maple Street menuju Sport Ground Sham Shui Po.

 

Sebagaimana himbauan dari kementrian luar negeri Indonesia terhadap seluruh PMI dan WNI di Hong Kong, terkait dengan pelaksanaan demonstrasi oleh warga Hong kong, kemlu menyerukan agar PMI / WNI tidak melibatkan diri dan mengh9indari potensi-potensi kerumunan masa agar tidak terjadfi hal-hal yang tidak diinginkan. []

Advertisement
Advertisement