May 29, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Demonstrasi di Victoria Park Diijinkan Polisi

1 min read

HONG KONG – Rencana penyelenggaran demonstrasi yang akan di gelar pada Minggu (11/08/2019) nanti telah mendapatkan ijin dari Polisi Hong Kong.

Menukil pemberitaan harian Dim Sum, Polisi Hong Kong mengijinkan aksi warga menyampaikan aspirasi untuk kawasan Hong Kong Island di Victoria Park saja meskipun penyelenggara aksi mengajukan permohonan ijin agar aksi bisa berlanjut dengan pawai dari Victoria Park menuju Play Ground di Java Road.

 

Akan Ada Tujuh Gelombang Demonstrasi Besar-Besaran Sepanjang Tiga Hari Kedepan

 

Polisi tidak mengijinkan dengan alasan mengganggu ketertiban umum sebagaimana diatur dalam Ordonasi Hong Kong pasal 245.

Victoria Park merupakan tempat berkumpul puluhan ribu pekerja migran Indonesia setiap hari Minggu tiba. Di tempat tersebut, puluhan ribu PMI beraktifitas dengan berbagai ragam warna.

 

Pemerintah RI Himbau WNI / PMI di Hong Kong Tak Libatkan Diri Dalam Aksi Masa

 

Khusus Minggu 11 Agustus, pekerja migran Indonesia yang biasanya menikmati liburan di tempat tersebut harus berbagi tempat dengan diselelnggarakannya demonstrasi warga Hong kong.

Kementrian Luar Negeri Indonesia beberapa hari sebelumnya memberikan himbauan kepada seluruh PMI/WNI di Hong Kong untuk tidak melibatkan diri dalam aksi demonstrasi yang digelar warga Hong Kong demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. [Asa]

 

Advertisement
Advertisement