May 29, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Ribuan Demonstran Mulai Duduki Bandara Hong Kong

1 min read

HONG KONG – Ribuan masa berkostum hitam mulai berdatangan dari berbagai penjuru Hong Kong menuju Terminal Kedatangan Bandara Internasional Hong Kong.

Di tempat tersebut, mereka menggelar aksi dengan duduk dan membagi-bagikan brosur.

Dalam pantauan ApakabarOnline.com, mereka berasal dari berbagai latar belakang. Ada yang berlatar belakang mahasiswa, pelajar, Pramuka (Pandu), karyawan/pekerja maupun kalangan lainnya.

 

Akan Ada Tujuh Gelombang Demonstrasi Besar-Besaran Sepanjang Tiga Hari Kedepan

 

Brosur mereka bagi-bagikan kepada setiap penumpang yang datang dengan cara yang penuh keramahan.

Disamping itu, layar LCD berukuran besar juga mereka pajang untuk menayangkan berbagai adegan kerusuhan dan kekerasan yang terjadi selama masa kostum hitam menyampaikan aspirasi mereka dua bulan belakangan.

Meski sedikit berjalan agak pelan, pengguna Bandara sampai saat berita ini diturunkan tetap bisa menggunakan fasilitas di bandara utamanya para calon penumpang yang akan melakukan check in keberangkatan maupun mereka yang datang.

 

Pemerintah RI Himbau WNI / PMI di Hong Kong Tak Libatkan Diri Dalam Aksi Masa

 

Seperti informasi sebelumnya, aksi demonstran menduduki Bandara akan berlangsung selama tiga hari hingga Minggu 11 Agustus malam, acara tersebut baru akan diakhiri.

Kementrian Luar Negeri Indonesia terkait dengan situasi di Hong Kong mengeluarkan himbauan kepada seluruh PMI/WNI di Hong Kong untuk tidak melibatkan diri dalam situasi yang tengah terjadi guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. [Asa]

Advertisement
Advertisement