October 25, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Akan Berakhir Besok, Aturan Pengetatan Sosial di Hong Kong Diperpanjang

1 min read
Hong Kong during pandemic (Foto HK01)

Hong Kong during pandemic (Foto HK01)

Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

HONG KONG – Situasi pandemi corona di Hong Kong yang kini tengah berada di gelombang keempat belumlah bisa dianggap telah berada di titik dimana pengetatan sosial bisa dilonggarkan.

Aturan pengetatan sosial seperti batasan berkumpul maksimal dua orang, penutupan beberapa fasilitas publik, aturan makan ditempat di restoran-restoran hingga kewajiban mengenakan masker di tempat umum sedianya akan mengalami pelonggaran besok (27/01/2021).

Namun mengingat situasi belum memungkinkan, aturan-aturan pengetatan sosial tersebut diperpanjang pemberlakuannya hingga sepekan kedepan, atau hingga 3 Februari 2021.

Banyak pihak berharap, perpanjangan aturan pengetatan soaial tersebut akan berdampak signifikan ke arah situasi yang semakin membaik dan kondusif seperti sebelum terjadi pandemi.

Sampai dengan Senin (25/01/2021) kemarin, jumlah seluruh kasus positif corona di Hong Kong telah menembus angka 10 ribu, dengan kasus harian yang dilaporkan masih fluktuatif di level dua digit. Banyaknya kasus baru yang tidak diketahui sumber penularannya setiap hari tentu menjadi kekhawatiran tersendiri. []

Advertisement
Advertisement