May 31, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Angka Pelanggaran Hukum dan Kejahatan Kian Meningkat, Polisi Hong Kong Akan Berpatroli dari Bis ke Bis

2 min read

HONG KONG – Angka kejahatan dengan berbagai rupa, di wilayah hukum Hong kong beberapa waktu belakangan kian meningkat. Baik kejahatan yang terjadi di kawasan umum maupun kawasan khusus/pribadi.

Mengantisipasi hal tersebut, Kepolisian Hong Kong distrik Mong Kok merilis informasi, bahwa mereka akan menurunkan tim yang akan melakukan patroli dari Bis ke Bis.

Adapun Bis yang menjadi target patroli adalah KMB dan City Bus.

Seperti rilis informasi yang dikeluarkan Kepolisian Hong kong pada 10 November 2023 kemarin, program patroli dari Bis ke Bis akan dimulai pada Rabu, 15 November 2023 nanti.

Berdasarkan rilis informasi yang disebar dalam format video, seorang petugas polisi menyatakan, selain patroli jalan rutin, polisi juga akan melakukan patroli di dalam bus. Tujuannya adalah untuk mengingatkan warga agar tidak khawatir ketika melihat petugas polisi di dalam bus dan menegaskan kembali bahwa polisi tidak akan mentolerir atau membiarkan tindakan kriminal apa pun.

Polisi mengumumkan bahwa mulai tanggal 15 bulan ini, program uji coba akan dilaksanakan di wilayah Kowloon Barat untuk memperluas cakupan patroli harian personel berseragam ke sistem transportasi umum guna mencegah kejahatan.

Pemberitahuan internal dari KMB dan Long Win Bus yang beredar online kemarin menyatakan bahwa mulai tanggal 15 bulan ini hingga pemberitahuan lebih lanjut, polisi akan mengerahkan petugas berseragam untuk patroli berkala di bus umum di kawasan West Kowloon. Para petugas biasanya naik dan turun di halte bus di sepanjang rute termasuk Jalan Nathan, Jalan Cheung Sha Wan, Jalan Lai Chi Kok, Jalan Castle Peak, dll. Pemberitahuan tersebut mengingatkan pengemudi bus untuk mematuhi instruksi petugas ketika mereka naik bus untuk berpatroli. di jalan-jalan tersebut di atas, dan petugas tidak diharuskan membayar ongkos selama patroli. []

Advertisement
Advertisement