July 1, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Apartemen Majikan Terbakar, Seorang PMI Asal Semarang Meninggal Dunia Menjadi Korban

1 min read

SINGAPURA – Insiden kebakaran terjadi disebuah flat pemukiman warga di kawasan Block 39 Telok Blangah Rise Singapura sekira pukul tengah malam pada Sabtu (29/01/2022) malam Minggu kemarin.

Mengutip Pemberitaan media setempat, peristiwa tersebut memakan korban seorang pekerja rumah tangga asing asal Indonesia atas nama Koimatun Achmad Ali alias Emma (48).

PMI tersebut bekerja di flat majikannya yang terletak di lantai 11 blok 10.

Saat peristiwa naas terjadi, korban berada di rumah majikannya seorang diri lantaran seluruh keluarga majikan sedang berada di luar negeri.

Korban kali pertama diketahui dan ditemukan oleh petugas pemadam kebakaran, yang mendapati korban terbaring dalam keadaan kritis penuh dengan luka bakar.

Petugas telah berusaha menyelamatkan korban dengan melarikan ke rumah sakit, namun menjelang pergantian hari, korban dinyatakan meninggal dunia di Singapore General Hospital.

Sang majikan yang bernama Ho telah berhasil dihubungi petugas untuk mengabarkan kondisi yang menimpa apartemennya.

Ho menyampaikan kepada petugas akan segera kembali ke Singapura pada 31 Januari dan segera mengurus proses penanganan jenazah almarhumah, kemudian segera memulangkan ke keluarganya di Semarang Jawa Tengah.

Ho menuturkan, Emma merupakan seorang single parent yang menjadi tulang punggung keluarganya. Di kampung halaman, Emma memiliki seorang anak perempuan yang masih bersekolah dan saat ini berusia 17 tahun. []

Advertisement
Advertisement