December 4, 2020

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Apes, Gerebeg Judi Sabung Ayam, Seorang Perwira Polisi Tewas Diserang Ayam Aduan

1 min read
Prime Banner

ApakabarOnline.com – Seorang perwira polisi yang bernama Christian Bolok asal Filipina dikabarkan tewas setelah diserang oleh ayam aduan saat dirinya bersama tim kepolisian setempat menggerebek tempat sabung ayam ilegal.

Seperti yang dilansir dari New Strait Times, Selasa (27/10/2020), Christian Bolok merupakan Kepala Polisi Kota San Jose yang meninggal setelah pisau taji ayam mengiris arteri femoralisnya.

Peristiwa itu terjadi saat Christian bergabung dalam penggerebekan tempat sabung ayam di provinsi Samar Utara pada Senin (26/10/2020). Di sisi lain, Kepala polisi provinsi Arnel Apud menjelaskan bahwa Christian tiba-tiba terkenal belah pisau di paha kirinya. Sayangnya, ia meninggal dunia setelah kehilangan banyak darah.

“Itu adalah momen kurang beruntung sekaligus sedikit nasib buruk yang tidak bisa saya jelaskan,” kata Apud.

Setelah kejadian, polisi juga berhasil menangkap tiga orang dan menyita dua ayam aduan bersama dengan dua set pisau taji dalam penggerebekan ini. Sabung ayam, di mana dua ayam diadu dan pemilik ayam yang menang akan mendapatkan uang, merupakan kegiatan yang banyak diminati warga Filipina.

Sementara itu, lantaran di tengah pandemi COVID-19, Filipina memberlakukan larangan sabung ayam lantaran dikhawatirkan akan mengakibatkan orang berkerumun sehingga menimbulkan risiko penularan virus. []

Advertisement