December 7, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Bagai Orkestra, Warga Hong Kong Dikejutkan dengan Emergency Alert di Telepon Mereka

1 min read
Warga Hong Kong Dikejutkan dengan Pesan Darurat (Foto Kolase ApakabarOnline.com)

Warga Hong Kong Dikejutkan dengan Pesan Darurat (Foto Kolase ApakabarOnline.com)

HONG KONG – Sekira pukul 18:00 kemarin (09/03/2022), suara audio smartphone berbunyi dengan serentak sambung menyambung selama beberapa saat lamanya, hingga suasana gerbong MTR yang ditumpangi ApakabarOnline.com berubah suasana bak panggung orkestra.

Usut punya usut, ring audio yang berbunyi dari smartphone seluruh penumpang tersebut ternyata bukan hanya dialami oleh penumpang di gerbong MTR itu saja, melainkan juga dialami oleh jutaan warga Hong Kong lainnya di waktu yang sama.

Beredar rumor di media sosial, banyak yang menyangka bunyi audio smartphone yang serentak tersebut awalnya diduga ada kaitannya dengan situasi perang di Ukraina, namun ternyata banyak warga yang dibuat tersenyum sendiri setelah mengetahui apa isi dari pesan tersebut.

Sebagaimana pesan yang diterima jurnalis ApakabarOnline.com, kemarin pemerintah Hong Kong ternyata sedang menggunakan sistem peringatan darudat yang menyampaikan pesan bahwa Rumah Sakit Queen Elizabeth telah diubah fungsinya menjadi rumah sakit khusus pasien covid-19. Dan bagi pasien non covid yang memerlukan pengobatan, tidak disarankan untuk memilih rumah sakit lainnya. []

Advertisement
Advertisement