June 15, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Bahan Makanan Diborong Habis, Saola Berubah Menjadi Super Topan, Signal T8 Dimungkinkan Akan Meningkat Menjadi T10 Sebelum Pukul 18:00 Petang Ini

1 min read

HONG KONG – Pusaran kepala topan Saola yang menguat berubah menjadi super topan jaraknya kian mendekati pusat Hong kong. Saat berita ini diturunkan, posisi pusaran kepala topan Saola berada di koordinat 21.9 Lintang Utara dan 115.5 Bujur Timur di arah Timur Laut Hong Kong.

Kecepatan putar pusaran kepala topan terpantau di posisi 210 km/jam.

Hasil penginderaan satelit, pusaran super topan Saola memiliki mata pisau ganda, dimana kondisi tersebut dimungkinkan memiliki daya rusak yang cukup dahsyat.

Sementara itu, pantauan ApakabarOnline di beberapa pusat perbelanjaan siang ini (01/09/2023), lapak-lapak sayuran dan bahan makanan terlihat kosong. Warga Hong Kong sebelumnya berbondong-bondong memborong bahan makanan untuk persediaan mengingat diprediksi mulai sore hari ini aktifitas diluar ruangan sudah tidak memungkinkan lagi sampai dengan Sabtu malam.

Warga yang bermukim di dekat saluran air seperti kanal dan sungai dihimbau untuk meningkatkan kewaspadaan akan potensi datangnya banjir.

Cuaca Hong kong akan buruk selama Saola singgah sampai dengan pergi menjauhi Hong Kong pada Sabtu malam nanti.

Hong Kong Observatory mengeluarkan himbauan, kepada seluruh warga untuk tetap berada di dalam rumah atau di dalam bangunan yang aman.

Mengunci rapat pintu dan jendela, menjauhkan benda benda yang mudah jatuh dari dekat jendela dan menjauhi kawasan pantai.

Pantau terus update cuaca agar tetap bisa mengetahui dinamika situasi terkini. []

Advertisement
Advertisement