June 22, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Baru Saja Menegur Anak Buahnya Agar Tidak Hedon, Menkeu Sri Mulyani Ketangkap Basah Bawa Mobil Mewahnya ke Apron Bandara

2 min read

JAKARTA – Identitas mobil Alphard yang dikawal mobil Bea Cukai ketika memasuki apron Bandara Soekarno-Hatta akhirnya terkuak.

Belakangan terungkap Alphard sakti itu menjemput Menteri Keuangan Sri Mulyani yang baru saja pulang dari bertugas di Papua dengan pesawat Batik Air.

Viralnya keberadaan Alphard sakti itu pertama kali diunggah oleh Peter F Gontha lewat akun Instagramnya @petergontha, Jumat (24/03/2023).

Politisi partai Nasdem itu mengaku heran lantaran mobil pribadi bisa masuk ke apron bandara.

Pasalnya, Apron merupakan area yang digunakan pesawat untuk parkir, mengisi bahan bakar, kegiatan pemeliharaan pesawat, serta memuat dan menurunkan penumpang.

Pertanyaan tersebut pun menuai tanda tanya di masyarakat.

Dalam postingan terpisah, Akun Twitter @PartaiSocmed mengunggah potret serupa serta foto lanjutan dimana tampak Sri Mulyani hendak menuju ke mobil Alphard sakti di apron Bandara Soetta.

“Sudah ada klarifikasi bahwa itu adalah rombongan Ibu Menkeu Sri Mulyani yang baru pulang dari tugas ke Papua dengan pesawat Batik Air,” tulis akun @PartaiSocmed sembari menautkan dua foto Sri Mulyani di dekat Alphard hitam sakti.

Meski begitu sejumlah netizen atau warganet justru kembali mencibir Sri Mulyani.

Karena dianggap terlalu berlebihan memiliki privilege yang sangat tidak pantas.

Bahkan dengan klarifikasi ini, netizen beranggapan tidak ada lagi yang bisa diharapkan dari kinerja Sri Mulyani sebagai Menkeu.

Karena kemewahan berupa privilege atau keuntungan istimewa yang digunakan Sri Mulyani merupakan contoh banyak anak buahnya yang pamer harta di media sosial.

“Bagaimana memaknainya?,” tanya akun @AndryWaseso menyindir.

“apa emang harus sespesial itu? apa semua menteri dijemput khusus dsni?,” tanya akun @ancientchenle heran.

“Wkwk gue pernah ketemu beberapa menteri di Bandara yang terbaru menteri Pertanian Syahrul Yasin limpo, perasaan ga sespesial itu jemputnya. Beliau lewat pintu keluar biasa, kayak penumpang lainnya. Kalau Kemenkeu emang beda kali yaa,” tambah akun @LorensiaClara1.

“Kementerian SULTAN,” tambah akun @sunggal24_medan.

“Enak banget yak, turun pesawat langsung ada jemputan. Gak perlu nungguin bagasi dulu, abis itu jalan ke pintu ke luar nunggu angkutan umum. Iyaa tau, tugas negara sudah banyak nunggu,” ujar akun @Faqihanbrs.

“Min kenal upin ipin gak?,” sindir @fitriherma59571.

“Wuihh teladan yg baik kah?? Ntar dicontoh rekan2 pejabat lain atau bahkan anak buahnya,” tambah @sinauilmu.

“Sri Mulyani Love Bea Cukai,” kata @twit_logis.

“Hmmm….Hidup para pejabat itu penuh privilege…, Kementerian yg dianggap paling modern, dianggap memiliki sistem meritokrasi yang paling baik… seperti ini… apa lagi yg bisa diharapkan….,” kata akun @TheFeds24, seperti putus asa.

“Pejabat mah enak aja dijemput di pintu pesawat. Makanya mereka ga paham kalau design CGK T3 itu kacrut bgt,” ujar akun @stubsky. []

Advertisement
Advertisement